Ratusan Warga Cikunir Divaksin, Ini Pesan Kades

Ratusan Warga Cikunir Divaksin, Ini Pesan Kades

SINGAPARNA - Ratusan masyarakat di Desa Cikunir Kacamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya mengikuti vaksinasi yang bertempat di Aula Kantor Desa Cikunir, Kamis (14/10/2021).

Kepala Desa Cikunir, H Ibin Arifin mengungkapkan, ada sekitar 223 orang warganya mengikuti vaksinasi yang bekerjasama dengan pihak Puskesmas Singaparna.

"Vaksinasi program Pemerintah ini merupakan yang ke sekian kalinya. Ini guna mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ujarnya.

Kata dia, masyarakat sekarang sudah mulai antusias akan vaksinasi untuk menjaga dari bahayanya virus Covid-19. Kebetulan dalam waktu seminggu ini biasa diselenggarakan dua kali.

Sebelum divaksin, ujar dia, ada prosedur yang harus di jalankan. Yakni, masyarakat mendaftar terlebih dulu, kemudian di cek suhu badan, tensi darah, screening dan yang lainnya.

Ia berharap, antusiasnya masyarakat mengikuti vaksinasi bisa terbentuk kekebalan kelompok atau head imunity. 

Semua masyarakat yang belum divaksin, diharapkan bisa mengikuti program vaksinasi berikutnya. 

"Kami tekankan kepada masyarakat Cikunir agar tetap melakukan perilaku 5M, termasuk ketika sudah ada vaksin. Pemerintah juga telah menjamin vaksin yang digunakan sesuai standar atau informasi keamanan dan efektivitas vaksin," ucapnya menjelaskan. 

Salah satu warga, Dede (40) menyebutkan Ia mengikuti vaksinasi dan mendukung program pemerintah tersebut. 

Setelah divaksin, Ia sudah agak tenang meskipun ada sedikit rasa pegal di bagian lengan tangan atasnya.

"Semoga dengan adanya vaksinasi, pandemi bisa segera hilang diangkat oleh Allah SWT dan kita semua bisa hidup normal. Kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan 5M. Terutama  tetap rajin menggunakan masker. Ini harus benar-benar kita jaga, tidak boleh lengah," ucapnya. (Obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: