HEBAT, Begini Nih..! Nge-Trail Sambil Bantu Bangun Masjid di Taraju, Sehari Terkumpul Rp12 Juta

HEBAT, Begini Nih..! Nge-Trail Sambil Bantu Bangun Masjid di Taraju, Sehari Terkumpul Rp12 Juta

radartasik.com TARAJU - Komunitas Motor Tasikmalaya berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp12 juta dalam kegiatan baksos adventur TOC dan Trata yang diselenggarakan di Kampung Sukahurip Desa Purwarahayu Kecamatan Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (14/10/21).


Sam, ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Adventur Motocross berupa penggalangan dana untuk pembangunan Masjid itu dilaksanakan selama sehari. 

"Alhamdulillah, kemarin kami berhasil menggalang dana untuk pembangunan masjid An-Nur Rahman di Kampung Sukahurip Desa Purwarahayu, menghasilkan dana belasan juta rupiah," ujarnya kepada Radar.

Sam mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan cara komunitasnya bergaul dan beribadah menjadi salah satu hobby yang positif. 

Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa menambah keakraban bersama masyarakat, sekaligus menjalin tali silaturahmi bagi pecinta motor trail.

Acara bakti sosial diwacanakan tak hanya kali ini saja melainkan akan digelar di beberapa tampat lain untuk membantu penggalangan dana pembangunan tempat ibadah di wilayah lain.

"Untuk pembangunan masjid hari ini sudah dimulai. Dan untuk para donatur yang ingin menyisihkan sebagian rejekinya, kami masih membuka donasi untuk pembangunan mesjid tersebut," kata dia.

Sam menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan atas spontanitas dari  teman-teman yang memiliki hobi sama. 

"Apalagi mereka kan sudah lama vakum untuk tidak lintas alam, jadi mungkin merasa kangen," imbuhnya.

Komunitasnya, ujar Sam, tak hanya sekadar nge-trail, melainkan juga mengadakan penggalangan dana untuk membantu pembangunan masjid tersebut.

"Saya berterimakasih kepada teman-teman yang tergabung dalam komunitas, karena telah menujukan rasa kepedulian yang nyata. Uang yang terkumpul tersebut, dibelikan hal-hal yang dibutuhkan untuk pembangunan masjid," ucapnya.

Sementara itu, Jeger Holis salah satu Ketua Talirapia, sangat bangga dan mengapresiasi dengan adanya penggalangan dana untuk pembangunan mesjid yang sebiasanya acara motor trail khusus untuk acara even, kini ada nilai puls nya diadakan penggalangan dana sosial.

"Saya sendiri sebagai penghobi motor trail, merasa terketuk hati dengan adanya penggalangan dana. Dimana kita bisa meyalurkan hobi ada lebihnya untuk kebaikan kita bersama," kata dia menambahkan. (radika robi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: