Tak Pernah Kalah, Voli Putri Jabar Raih Emas Usai Tekuk Jateng

Tak Pernah Kalah, Voli Putri Jabar Raih Emas Usai Tekuk Jateng

Radartasik.com, JAYAPURA — Tim putri Jawa Barat menjadi tim yang tidak terkalahkan sejak digelarnya pertandingan voli indoor Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Bertanding sejak babak penyisihan hingga partai final perebutan medali emas, tim putri Jawa Barat (Jabar) selalu tampil konsisten dan mampu memenangkan setiap laga.

Di pertandingan final perebutan medali emas voli indoor yang berlangsung di Gedung Olahraga Koya Koso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Selasa (12/10/2021), tim putri Jabar kembali menunjukkan kelasnya saat meladeni Jawa Tengah.

Dalam final yang berlangsung sengit dan dipenuhi goyangan tik-tok dari para atlet di sepanjang pertandingan, tim voli indoor Jawa Barat berhasil mengamankan medali emas lewat kemenangan tiga set langsung 25-16, 25-14 dan 25-18.

Melalui kemenangan ini pula, putri Jabar berhasil mempertahankan gelar juara di ajang PON.

Pelatih Kepala Tim Voli Indoor Putri Jawa Barat Risco Herlambang Matulesy mengaku sejak awal sudah yakin anak asuhnya bisa menang atas Jateng, meskipun performa yang diperlihatkan para pemainnya hanya 70 persen. 

”Meskipun jadwal latihan sebelum PON Papua sempat tertanggu akibat pandemi, tapi saya yakin dengan materi pemain yang ada. Saat ini terbilang paling komplet,” kata Risco.

Ia mengakui perhelatan PON XX terbilang unik. Mungkin karena Papua baru pertama kali menjadi tuan rumah. Namun, dia bangga dengan keindahan yang ada di provinsi paling timur Indonesia ini.

”Tapi, saya salut Papua bisa miliki GOR voli indoor semegah ini. Saya keliling di Indonesia, baru di sini yang paling bagus,” katanya.

Dia menambahkan Papua sukses dalam penyelenggaraan PON, khususnya pertandingan voli, baik indoor maupun pasir. (alex/timo/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: