Polsek Cigalontang Bagikan Sembako kepada Jompo

Polsek Cigalontang Bagikan Sembako kepada Jompo

radartasik.com, CIGALONTANG - Polsek Cigalontang membagikan bantuan sosial berupa sembako secara door to door kepada masyarakat tidak mampu, jompo dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Cigalontang, Jumat (8/10/2021).


Bantuan sosial tersebut, merupakan program Jumat Berkah yang setiap minggu rutin digelar oleh Polsek Cigalontang untuk membantu warga yang membutuhkan.

Kapolsek Cigalontang IPTU Tono Suherman mengatakan, program Jumat berkah dan berbagi ini sudah berjalan cukup lama, setiap seminggu sekali dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga kurang mampu.

“Termasuk jompo dan penyandang disabilitas yang terdampak pandemi Covid-19. Kami bersama anggota setiap hari Jumat rutin menyambangi rumah warga dari kampung ke kampung,” terang Tono kepada Radar.

Menurut dia, tujuan kegiatan bantuan sosial kepada warga tidak mampu ini, untuk sedikit berbagi sembako dalam bentuk bantuan paket berupa beras, telur, minyak dan mie instan. “Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Masyarakat atau warga kurang mampu, jompo dan disabilitas, yang didatangi di antaranya adalah Nunir (105) yang berlokasi di Kampung Parawaan Desa Lengkongjaya, yang sudah sejak lama mengalami kebutaan.

“Kemudian keluarga Ibu Sutri (100) seorang jompo yang tinggal di Kampung Cimaung Paeh Desa Jayapura, Cigalontang. Lalu keluarga Pak Markan (62), seorang pedagang cuanki, warga kampung Cigalontang Desa Jayapura,” jelasnya.

Kemudian, tambah dia, keluarga Ibu Mae (60) warga Kampung Cimaung Paeh Desa Jayapura, Ibu Amah (70) seorang janda yang tinggal di Kampung Ciamaung Paeh Desa Jayapura dan pak Enang (66) warga Pasanggrahan Desa Pusparaja, yang mengalami lumpuh akibat jatuh dari kendaraan serta beberapa warga lainnya.

Dia menambahkan, kegiatan ini setiap minggu akan terus berlanjut dilaksanakan secara door to door dan bergiliran dari kampung ke kampung yang ada di Kecamatan Cigalontang. “Mudah-mudahan bantuan ini, bisa sedikit meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya, menambahkan.

Salah satu penerima bantuan Markan (62) mengaku bantuan sembako dari Polsek Cigalontang ini sangat berharga bagi keluarganya, di tengah ekonomi yang masih belum stabil dampak pandemi Covid-19.

 “Alhamdulillah, sembako ini bisa untuk menyambung hidup bekal sehari-hari makan bersama keluarga. Karena hasil dari berjualan masih belum banyak, hanya cukup untuk makan sehari-hari saja,” tuturnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: