Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Sir Alex Kecewa ke Solskjaer

Cristiano Ronaldo Dicadangkan, Sir Alex Kecewa ke Solskjaer

Radartasik.com, MANCHESTER — Ole Gunnar Solskjaer kembali mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Manchester United bermain imbang dengan Everton di Old Trafford akhir pekan lalu. Keputusan Solskjaer mendapat kritik dari legenda Pelatih MU Sir Alex Ferguson.

Solskjaer menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Manchester United tiga hari setelah sang superstar menjadi penentu kemenangan MU atas Villareal di Liga Champions. Ronaldo baru dimasukkan di menit ke-57 di mana laga itu kemudian berakhir imbang 1-1.

Sir Alex Ferguson tampaknya mengecam keputusan Ole Gunnar Solskjaer itu dalam obrolan dengan Khabib Nurmagomedov, sahabat Ronaldo yang datang langsung ke Old Trafford untuk menonton pertandingan. Ronaldo sendiri mencetak lima gol dalam enam pertandingan sejak kembali ke Old Trafford musim panas ini.

Dalam sebuah video yang diposting di Instagram Khabib, Sir Alex terlihat berbicara dengan petarung Dagestan setelah pertandingan Old Trafford dan ketika topik permainan muncul, pria Skotlandia itu berkata, ”Tetapi saya juga berpikir bahwa ketika mereka (Everton) melihat Ronaldo tidak bermain, itu sedikit …',”

Khabib menjawab, ”Dia masuk di babak kedua …',” Ferguson menolak klaim itu.

Manajer legendaris Manchester United menjawab, ”Saya tahu, tetapi Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik Anda.”

Setelah peluit akhir dibunyikan di Old Trafford, Ronaldo terlihat frsutrasi ketika masuk ke terowongan. Meski demikian, Solskjaer menganggap keputusannya meninggalkan pemain sensasional Portugal itu di bangku cadangan sudah tepat.

”Anda membuat keputusan sepanjang musim yang sangat panjang dan Anda harus mengatur beban kerja para pemain. Keputusan itu, bagi saya, adalah keputusan yang benar,” kata Solskjaer dalam konferensi pers pasca-pertandingan dikutip dari Mail Online.

Menurut dia, pemain yang menjadi starter tampil bagus. ”Anthony Martial melakukannya dengan baik dan mencetak gol yang bagus. Edinson (Cavani) membutuhkan menit dan mendapat satu jam. Kita harus membuat keputusan itu kadang-kadang,” tegasnya.

Ia mengakui ada perasaan tidak puas. ”Dengan hasil ini, saya mengerti mereka pergi dengan kecewa. Kami memulai dengan lebih baik dari musim lalu tetapi itu masih bukan yang kami inginkan,” ujar Solskjaer. (amr/fjr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: