Luis Suarez Jelaskan Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Barca

Luis Suarez Jelaskan Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Barca

Radartasik.com, MADRID — Luis Suarez mencetak satu gol menit ke-44 dan asis untuk gol Thomas Lemar menit ke-23 saat Atletico Madrid mempermalukan Barcelona pada pekan kedelapan La Liga di Estadio Wanda Metropolitano hari ini.

Saat mencetak gol, Suarez tidak merayakannya dengan mencolok, melainkan hanya membuat gestur atau gerakan menelepon. Gestur itu disebut-sebut sebagai sindiran yang ia tujukan kepada Pelatih Barca Ronald Koeman.
 
Dikutip dari Marca, pemain Uruguay itu meninggalkan Barcelona dengan cara menyakitkan. Koeman hanya meneleponnya untuk memberi tahu bahwa dia tidak ada dalam rencananya bersama Barca. Suarez yang ditendang dari Camp Nou pun akhirnya pergi ke Atletico.

”Itu untuk orang-orang yang tahu bahwa saya memiliki nomor yang sama dan saya masih menggunakan telepon yang sama,” katanya setelah pertandingan dikutip dari Marca.

Namun Suarez menyatakan itu bukan sindiran untuk Koeman. ”Itu bukan untuk Koeman, tidak sama sekali. Jika Anda ingin tahu. Saya bercanda dengan anak-anak saya bahwa saya akan melakukan itu,” jelas mantan pemain Liverpool itu.

Suarez menegaskan dirinya sangat menghormati Barcelona. Makanya, ia juga meminta maaf usai mencetak gol dengan gestur tangan.

”Saya sudah tahu bahwa jika saya mencetak gol saya akan meminta maaf. Karena rasa hormat, kasih sayang saya, untuk menjadi penggemar Barcelona lainnya, untuk karier yang saya miliki di Barcelona, untuk periode (sulit) yang dialami rekan-rekan saya, yang sulit, dan para penggemar. Karena rasa hormat,” tegasnya.

Meski begitu, Suarez senang sudah melakukan pekerjaannya sebagai striker dengan bagus. ”Saya senang dengan kemenangan tim, itulah yang kami inginkan. Lawan itu spesial karena momen yang saya alami, tetapi pekerjaan saya harus didedikasikan 100 persen untuk Atletico dan hari ini kami melakukan segala yang mungkin untuk meraih tiga poin,” tandasnya. 

Koeman Lega

Sementara nasib Ronald Koeman yang sebelumnya dikabarkan tengah berada di ujung tanduk tidak lebih dari isapan jempol belaka. Karena menurut manajemen, Barcelona masih akan terus mendukung Koeman di masa transisi ini.

”Saya sudah menanyakan ke pihak klub. Dan, presiden (klub Joan Laporta, Red) telah berbicara pada orang-orangnya,” kata Koeman seperti dikutip Marca (03/10/2021). ”Dan mereka memutuskan untuk mendukung saya, jadi itu kabar baik,” ungkap dia.

Kini mantan Pelatih Tim Nasional Belanda itu bisa bernapas sedikit lega. Beberapa pemain Barca yang sebelumnya diistirahatkan karena cedera akan siap kembali memperkuat tim. (ruf/fjr/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: