Start Posisi Tiga, Aleix Espargaro Datang dengan Persiapan Matang

Start Posisi Tiga, Aleix Espargaro Datang dengan Persiapan Matang

Radartasik, PRANCIS – Performa luar biasa diraih Aleix Espargaro dengan mengendarai Aprilia RS-GP 2022 pada sesi latihan bebas dan kualifikasi MotoGP Seri 7 Le Mans. 

Dia tampil konsisten dan berada di grid terdepan untuk memulai balapan hari ini, Minggu 15 Mei 2022.

Hasil kualifikasi MotoGP Seri 7 Le Mans, Aleix Espargaro start di posisi ketiga setelah dua pembalap andalan Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dan Jack Miller berada di posisi pertama dan kedua.

BACA JUGA:Kabar Suzuki Mundur di MotoGP, Kemanakah Alex Rins dan Mir Akan Berlabuh?

Tim Aprilia optimis bahkan sebelumnya telah menggembar-gembor untuk datang ke Prancis dengan persiapan matang.

Dengan mengendarai RS-GP 2022 Aleix Espargaro sudah berhasil dua kali naik podium secara berturut-turut diantaranya di GP Portimao Portugal dan GP Jerez de la Frontera Spanyol.

“Kami datang dengan beberapa hasil tes bagus di Jerez, di mana kami menemukan beberapa solusi menarik untuk meningkatkan performa kami di garis awal,” ujar Aleix Espargaro.

BACA JUGA:Strategi Baru Enea Bastianini Hadapi MotoGP Prancis

RS-GP lewat Aleix Espargaro kini telah menjelma menjadi ancaman karena berada pada level yang luar biasa. 

“Apalagi di tahap awal balapan yang sangat berpengaruh untuk hasil akhir. Kami menuju ke Prancis dengan tenang dan kesiapan yang matang. Saat ini kami bekerja dengan baik,” tambahnya.

Namun berbeda dengan Maverick Vinales yang masih terus bejuang beradaptasi. Maverick dan tim masih fokus untuk memaksimalkan aspek teknis pada flying lap di sesi kualifikasi yang terbilang cukup menantang baginya.

"Kami terus beradaptasi meskipun hasil tes di Jerez Senin lalu cukup menguntungkan kami, tetapi akan sangat penting untuk terus bergerak maju selangkah demi selangkah,” kata Vinales.

“Ini adalah proses yang sedang kami kerjakan. Baik saya dan motor memiliki poin kuat, kami hanya harus menemukan cara terbaik untuk memanfaatkannya,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: