Karyawan BI Tasik Borong Telur dengan Harga Normal, Dibagikan ke Warga

Karyawan BI Tasik Borong Telur dengan Harga Normal, Dibagikan ke Warga

radartasik.com KOTA TASIK - Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPBI) Tasikmalaya melakukan aksi stimulan bagi-bagi telur ayam ras, Jumat (01/10/21).

Dalam tahap awal ini, IPBI Tasikmalaya memberikan sekitar 800 Kg telur kepada panti sosial yang tangani ODGJ terlantar, dan Yayasan Mentari Hati di Kecamatan Tamansari.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Tasikmalaya, Nurtjipto mengatakan, pembagian telur ayam ras, ikut meringankan beban peternak ayam ras.

"Seperti diketahui harga telur ayam ras saat ini sedang terpuruk hingga sangat merugikan peternak. Kami ikut mengurangi beban peternak dengan cara membeli dengan harga normal," ujar Nurtjipto kepada wartawan.

Telur ayam hasil pembelian ini, terang dia, lantas dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan. 

"Kami sudah tentukan 13 titik yang akan menerima telur gratis ini. Total telurnya lebih dari 800 Kg sesuai dengan kemampuan anggota IPBI," terangnya.

Dia berharap kegiatan IPBI ini menjadi stimulan bagi kalangan lain untuk melakukan gerakan sosial serupa.

Kabid Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya, Enung Nurteti menuturkan, pihaknya pun sedang merencanakan gerakan sejenis.

"Seluruh perangkat dinas disepakati akan membeli telur dengan harga normal, tapi telurnya untuk keperluan pribadi," tutur Enung.

Yang penting, jelas dia, para peternak terbantu dengan penjualan telur ayam dengan harga yang rasional. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: