FK LKS Kabupaten Tasik Punya Target Ini..

FK LKS Kabupaten Tasik Punya Target Ini..

radartasik.com, SINGAPARNA — Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Kabupaten Tasikmalaya menggelar musyawarah daerah (musda) di salah satu rumah makan di Singaparna, Kamis (30/9/2021). Dari hasil Musda LKS Kabupaten Tasikmalaya tersebut, Iim Imanulloh SIP MSi terpilih mejadi ketua Forum LKS Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 2021-2026.


Dalam acara tersebut hadir para ketua yayasan atau LKS se-Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Forum LKS Jawa Barat dan perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya.

Sekjen Forum LKS Provinsi Jawa Barat Asep Komara mengucapkan selamat atas terpilihnya Iim Imanulloh sebagai ketua Forum LKS Kabupaten Tasikmalaya. Semoga LKS yang di dalamnya mengurus panti asuhan, panti jompo, panti disabilitas dan jenis layanan sosial lainnya dapat lebih bermanfaat.

“Kehadirannya di bawah komando ketua baru dan sinergitas dengan stakeholder seperti Dinas Sosial juga lembaga swasta lainnya semakin solid demi menunjang terwujudnya program kerja dengan baik,” terang Asep.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya Drs Roni Ahmad Sahroni MM menyambut baik hasil Musda Forum LKS yang memilih Iim Imanulloh sebagai ketua forum.

“Semoga Forum LKS sebagai salah satu mitra utama Dinas Sosial yang turut membantu menuntaskan dan mengentaskan masalah-masalah sosial ke depannya semakin maju berkembang sesuai tupoksinya,” kata dia.

Ketua Forum LKS Kabupaten Tasikmalaya Iim Imanulloh mengatakan, tugas sebagai ketua forum ini adalah amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Semoga dapat memimpin forum ini dengan baik lancar sesuai harapan kita bersama, salah satu fokus utama program kerja pengurus baru adalah memfasilitasi ratusan yayasan atau LKS di Kabupaten Tasikmalaya,” ungkap dia.

Dia menambahkan, fasilitasi ini dilakukan agar yayasan dapat terakreditasi oleh Kementerian Sosial RI. “Sehingga aman atau dalam bahasa Sundanya reugreug dalam menjalankan layanan sosialnya. Saat ini yang terakreditasi baru 83 yayasan atau LKS,” tambah dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: