Anak Didik Valentino Rossi Curi Perhatian Bos Yamaha

Anak Didik Valentino Rossi Curi Perhatian Bos Yamaha

Radartasik, JAKARTA – Enam seri balapan Moto2 musim 2022 berjalan, Celestino Vietti Ramus sudah tembus empat kali podium. Penampilan apik dari anak didik Valentino Rossi di Moto2 itu mencuri perhatian bos Yamaha Lin Jarvis.

Dilansir Fajar Indonesia Network (FIN), musim Moto2 2022, Vietti meraih gelar juara ketika balapan di MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina.

Sedangkan dua podium sebagai runner-up, diraih kala mentas di Sirkuit Mandalika, dan MotoGP Portugal. Kini pembalap VR46 Akademi itu mengoleksi 100 poin dari enam seri awal Moto2 2022.

BACA JUGA:Strategi Baru Enea Bastianini Hadapi MotoGP Prancis

Raihan tersebut membuat Lin Jarvis tertarik untuk memboyongnya ke Yamaha. Lin Jarvis berharap bisa menaruhnya di salah satu tim satelit Yamaha, yaitu RNF Yamaha.

Namun, keinginan Lin Jarvis memboyong Celestino Vietti ke tim RNF Yamaha tidaklah mudah.

Sebab, Vietti merupakan jebolan Akademi VR46 yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Tentu sangat besar kemungkinannya ia dipersiapkan untuk berlaga bersama Mooney VR46.

BACA JUGA:Tim VR46 Tampil Penuh di MotoGP 2022

Meski begitu, Jarvis mengetahui slot pembalap di Mooney VR46 sudah penuh.

Jarvis mengatakan, sang pembalap bisa ditaruh di tim RNF Yamaha, untuk menggantikan salah satu dari pembalapnya yang tak kunjung menunjukkan performa apik.

"Mungkin Vietti bisa menjadi masalah, karena dia akan menjadi pertimbangkan masuk tim Mooney VR46. Tetapi, saya tidak tahu jika mereka masih punya tempat di tim," kata Lin Jarvis dikutip SpeedWeek.

"Mereka masih punya Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Mungkin sulit bagi VR46 menemukan tempat untuk Vietti. Dia jelas menjadi salah satu pembalap yang menarik untuk RNF Yamaha," pungkasnya. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: