Mantan Camat Jadi Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Tasik

Mantan Camat Jadi Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Tasik

SINGAPARNA — Pada 20 Agustus 2021 lalu, DPD Partai Ummat Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham). Dengan SK Nomor M.HH.Kep.13.AH.11.01 Tahun 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat. Maka dari itu, partai besutan Amien Rais secara sah dapat menyusun kepengurusannya.

Terbitnya SK Kemenkumham tidak terlepas dari peran Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U). TP3U sendiri terdiri atas lima orang antara lain Iwa Kurniawan, Nunu Nuryaman, Teddy Kurnia, Dadi Akhmad dan Ae Khoerudin.

Wakil Ketua TP3U Partai Ummat Kabupaten Tasikmalaya Nunu Nuryaman mengatakan, TP3U Kabupaten Tasikmalaya sudah bekerja mengantarkan sampai terbitnya SK Kemenkumham.

“Alhamdulillah, kami sudah merealisasikan kepengurusan inti partai di 21 kecamatan, untuk memenuhi syarat sebesar 50 persen dari jumlah kecamatan yang ada,” ungkap Nunu kepada Radar, Rabu (29/9/2021).

Menurut dia, TP3U tidak mengulur-ngulur waktu, selang satu bulan sejak terbitnya SK Kemenkumham, TP3U sudah berhasil menyusun kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Tasikmalaya. Karena sudah menjadi tugas TP3U untuk menginisiasi terbentuknya kepengurusan baru hingga definitif.

Kepengurusan inti DPD Partai Ummat Kabupaten Tasikmalaya, jelas dia, kini sudah terbentuk. Secara aklamasi Bambang Mulyanto terpilih sebagai ketua umum DPD Partai Ummat. Dayat Hidayat dari Kecamatan Ciawi mendampinginya sebagai sekretaris dan Dade Saepudin dari Rajapolah sebagai bendahara.

“Pak Bambang ini mantan camat di lima kecamatan. Di antaranya Kecamatan Tanjungjaya, Cipatujah dan Karangjaya. Semua sudah terstruktur. Tinggal kita memikirkan terkait sekretariat. Mudah-mudahan dengan adanya kepemimpinan Pak Bambang Mulyanto ini kita bisa ikut Pemilu 2024,” harapnya.

Adapun tahap selanjutnya, TP3U akan menghadap DPW ParA­tai Ummat Jawa Barat untuk memA­A­bicarakan waktu dan tekA­nis pelantikan. Berdasarkan renA­A­cana, rombongan dari KaA­buA­A­A­paten Tasikmalaya akan berA­toA­A­lak ke Bandung pada Sabtu mendatang.

Ketua Umum DPD Partai Ummat Kabupaten Tasikmalaya Bambang Mulyanto mengaku terpilihnya sebagai ketua DPD Partai Ummat merupakan amanah, kepercayaan dan tugas yang diberikan. “Ini merupakan amanah dan tugas yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” ungkap dia. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: