Messi Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Messi Jadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Radartasik, Lionel Messi telah diresmikan sebagai duta pariwisata untuk Arab Saudi sambil menikmati istirahat sejenak di kota Jeddah.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali mengkonfirmasi peran barunya dengan mengunggah posting kemitraan berbayar dengan Visit Saudi kepada 236 juta pengikutnya di Instagram.

Messi terlihat di atas kapal dengan dua pria, salah satunya tampaknya rekan satu tim Argentina dan PSG Leandro Paredes, Messi mengatakan bahwa dia "menemukan Laut Merah" dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

BACA JUGA:Messi Minta PSG Rekrut Bintang Muda Lazio

Sementara Menteri Pariwisata Saudi, Ahmed Al-Khateeb mengatakan dia "senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi"  dan memberikan konfirmasi penunjukan pemain berusia 34 tahun itu sebagai duta pariwisata di Twitter.

"Kami senang Anda menjelajahi harta karun Laut Merah, Musim Jeddah dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir," kata Al-Khateeb dikutip dari Russian Today.

Sedangkan mantan bintang Al-Hilal dan tim nasional Saudi, Sami Al-Jaber mengatakan itu adalah "langkah yang sangat istimewa dan unik" untuk memiliki Messi sebagai duta besar untuk Pariwisata Saudi "karena dampak besar yang dimiliki pemain yang akan mencerminkan secara positif posisi Jeddah sebagai tujuan wisata.

Messi diyakini memiliki persahabatan yang kuat dengan Turki Al-Sheikh yang menjadi kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi.

Namun perkembangannya tidak berjalan dengan baik beberapa orang mengkritik mantan bintang FC Barcelona karena menyelaraskan dirinya dengan negara yang kepemimpinannya telah dituduh melakukan pelanggaran hak asasi manusia.

"Kami sebenarnya mengkritik penggunaan klub sepak bola milik negara untuk tujuan pencucian olahraga, tetapi orang seperti David Beckham dan Messi akan lolos dengan menjadi wajah rezim ini untuk uang yang tidak mereka butuhkan," kata pengkritiknya di twitter.

"Penggemar klub-klub ini mendapatkan lebih banyak kesedihan daripada pesepakbola jutawan," tambahnya, dengan merujuk penggemar Newcastle United yang dicemooh karena merayakan pengambilalihan klub mereka oleh Dana Investasi Publik yang didukung Saudi. .

"Ketika dia sudah begitu kaya, mengapa melakukan sesuatu yang hanya akan menodai citra atau merek Anda? Apa untungnya melakukan ini, baginya?" tanya pengkritik lainya.

Dengan raihan gelar Ligue 1, Messi akan kembali beraksi di PSG akhir pekan nanti di Montpellier.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today