Witan Sulaeman Bawa Timnas Menang Telak

Witan Sulaeman Bawa Timnas Menang Telak

RADARTASIK, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 berhasil menang telak dari Timor Leste di pertandingan ke-2 penyisihan grup A SEA Games 2022, pada Selasa 10 Mei 2021. Dalam pertandingan tersebut Garuda Muda sukses unggul 4-1 dari skuad Timor Leste. Di awal laga, Indonesia sempat tertekan dan Timor Leste mendapatkan hadiah penalti di menit ke-4, beruntung Ernando Ari berhasil menepis tendangan pemain Timor Leste, hingga skor tidak alami perubahan tetap 0-0.

Perlahan tapi pasti, Asnawi Cs berusaha untuk menyerang, hingga akhirnya Indonesia membuka kunggulan pada menit ke-16 setelah Egy Maulana Vikri memanfaatkan umpan dari sundulan Rizky Ridho. Gol cantik itu berawal dari umpan silang jauh dari Rio Fahmi dari sisi kanan, kemudian bola diterima Rizky Ridho yang kemudian menyundul bola ke sisi tengah kotak penalti Timor Leste.

Egy Maulana Vikri yang lepas dari pengawalan langsung menyontek bola ke gawang Timor Leste. Pertandingan babak pertama pun selesai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia. Kemudian memasuki babak kedua tim asuhan Shin tae-Yong bermain semakin terbuka dan ngotot, hingga akhirnya gol kedua berhasil dilesatkan oleh Indonesia melalui Witan Sulaeman di menut ke-52.

BACA JUGA: Haaland Sepakat Pindah Manchester City Dengan Harga 64 Juta Euro

Setelah unggul 2-0, Indonesia tampak tidak mengendurkan serangan hingga akhirnya Fachrudin Aryanto sukses membobol gawang Timor Leste, Indonesia pun unggul telak 3-0 pada menit ke-59. Kalah 3-0 tampaknya tak meyurutkan Timor Leste untuk membobol gawang Indonesia, hingga akhirnya mereka berhasil memecah kebuntuan, pemain Timor Leste bernama Mouzinho sukses membobol gawang Ernando Ari di menit ke-69.

Namun hal itu tak membuat Garuda Muda patah semangat, Witan Sulaeman pun berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya pada menit ke-77. Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia akhirnya menang telak dengan skor 4-1 di pertandingan kedua grup A SEA Games 2021. Berikut adalah Line Up Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Timor Leste di SEA Games 2021. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: