Saling Kejar Mimpi Juara KSN

Saling Kejar Mimpi Juara KSN

RADARTASIK, TASIKMALAYA - Jelang Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kota Tasikmalaya untuk jenjang sekolah da­sar (SD) pada Kamis (12/5/2022), setiap siswa yang me­wakili kontingen dari kecamatan terus melakukan per­s­­iapan latihan soal atau penguatan mental. Tentunya un­tuk mengejar mimpi menjadi juara tingkat Kota Tasik­ma­laya. 

Seperti halnya dari kontingen Kecamatan Bungursari, terus melakukan motivasi dan latihan-latihan kepada siswa perwakilannya. Semua itu, untuk memberikan semangat baru dalam mengikuti KSN tingkat Kota Tasikmalaya dan mampu meningkatkan pemikiran positifnya. 

”Kontingen KSN dari Kecamatan Bungursari sudah siap, baik secara administrasi, pengetahuan dan mental,” kata Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Bungursari Yayan Kartiyan SPd MPd kepada Radar, Selasa (10/5/2022).

BACA JUGA: Perkuat Bahasa Indonesia dengan Lompatan Katak

Sebab, lanjut Yayan, untuk siap secara administrasi dalam mengikuti KSN tingkat Kota Tasikmalaya, pihaknya sudah mendaftarkan siswa yang terbaik di bidang KSN tingkat Kecamatan Bungursari. 

“Kita sudah mendaftarkan siswa untuk mengikuti KSN tingkat Kota Tasikmalaya. Dengan bidang mata lomba IPA 2 siswa dan matematika 2 siswa,” ujarnya. 

Kemudian, untuk penguatan mental dan menjawab pertanyaan soal KSN tingkat Kota Tasikmalaya, dari kontingen Kecamatan Bungursari melakukan pembinaan dan motivasi secara rutin. Itu langsung dilakukan sekolahnya masing-masing dan dibantu koordinator bidang KSN. 

BACA JUGA: Investasi Industri Masif, SMK Berkembang

“Tujuannya bisa mempertahankan kontingen Bungursari bisa juara tiga besar, seperti di tahun 2019. Dan minimal bisa memberikan pengalaman siswa mengikuti KSN tingkat kota,” katanya.  Senada, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Mang­kubumi Yani Yuliani SPd MPd menyampaikan kon­tingen KSN dari Kecamatan Mangkubumi sudah siap mengikuti KSN tingkat Kota Tasikmalaya. Tentunya untuk men­capai targetnya yakni ingin meraih juara ting­kat kota.

“Oleh karenanya terus memberikan motivasi, pembinaan kepada peserta yang telah menjadi juara di tingkat kecamatan,” ujarnya. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: