Giliran Curhat Layangan Putus Versi ASN Protokoler Viral, Suci Ngaku Diselingkuhi Suaminya

Giliran Curhat Layangan Putus  Versi ASN Protokoler Viral, Suci Ngaku Diselingkuhi Suaminya

Radartasik, JAKARTA – Jagat media sosial pada Selasa, 10 Mei 2022 kembali dihebohkan dengan curhatan seorang netizen yang menulis kisah pribadinya dengan judul "Layangan Putus Versi ASN Protokoler".

Sekadar mengingatkan kisah atau curhatan dengan tagar #layanganputus sempat viral twitter pada awal November 2019 lalu. Kala itu seorang perempuan dengan akun twitter @mommy_asf menceritakan kalau dirinya telah diselingkuhi oleh suaminya yang biasa dipanggil sebagai Mbi atau Mas Arif.

BACA JUGA:Trailer Perdana Film Avatar 2 Akhirnya Muncul, Bakal Tayang di Bioskop Desember 2022

Ternyata belakangan diketahui jika sang suami telah menikah lagi dengan seorang perempuan. Tak tahan dimadu @mommy_asf sekitar 1,5 tahun kemudian ia pun memilih bercerai dengan suaminya dan memilih membesarkan keempat anaknya.

Bahkan saking viralnya kisah #layanganputus tersebut, akhirnya pada awal Januari 2022 lalu diangkat dalam format web series oleh MD Entertainment. Film dalam format web series itu diperankan oleh Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine.

Nah, kembali ke kisah atau curhatan "Layangan Putus Versi ASN Protokoler" yang ditulis oleh pemilik akun twitter @SuciDarma96. Hingga tulisan ini dimuat, utas (cuitan berseri,red) yang ditulis Suci Darma itu telah mendapatkan respon dari warganet berupa lebih dari 87 ribu suka, lebih dari 32,8 ribu retweet dan 3.392 komentar.

Di awal tulisan curhatnya yang diberi judul “Layangan putus versi ASN protokoler”, Suci secara terbuka memperkenalkan nama dirinya dan persolan yang dialaminya

“Perkenalan nama saya suci, disini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahi saya pada tanggal 21 Nov 2022,” tulis Suci seperti dikutip radartasik.com, dari Twitter @SuciDarma96.

“Teman-teman maaf saya salah menulis tahun pernikahan. Yang benar kami menikah tanggal 21 November 2021,” ralat Suci diantara rangkaian twit panjangnya.

BACA JUGA:Pria Paruh Baya di Cipedes, Kota Tasikmalaya Ditemukan Meninggal, Tergeletak di Kamar Mandi

Suci menceritakan jika laki-laki yang telah menipunya berinisial DKM. Ia awalnya kenal DKM karena pekerjaan, dan selanjutnya sering bertemu secara tidak sengaja beberapa kali. Hingga akhirnya keduanya meneruskan ke jenjang yang lebih serius alias menikah.

“Saya mengenal DKM adalah org yg sopan, baik, dan taat agama tetapi nyatanya dia hanyalah laki-laki yg berpura2 baik untuk menutupi kejahatannya. DKM menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya yg berselingkuh dengan istri orang,” bebernya.

"Pada saat menikah DKM mengaku sebagai seorang jejaka, tetapi pada kenyataannya DKM memiliki anak dari istri orang yg kita sebut saja W. Anak mereka sdh berusia 4 tahun lebih saat ini," ungkapnya lagi.

BACA JUGA:Sudah 14 Mobil Dinas Desa di Kabupaten Tasikmalaya Hilang, Wakil Ketua DPRD: Miris Ya…Kok…

Suci mengaku dirinya mulai curiga dengan perselingkuhan yang dilakukan suaminya itu karena setiap DKM pulang ke Palembang dan tidur bersamanya selalu mengecas hpnya, padahal baterenya masih penuh. Termasuk memainkan hp sambil senyum di tengah kegelapan kamar.

“Sebelum menikah memang saya bukan tipe orang yang suka mengecek hp pasangan tetapi karena sikap DKM yg mencurigakan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengecek hpnya,” ungkapnya.

“Awal mula saya mencoba memasukan kata sandi hpnya, ternyata berhasil. Disitu mulanya saya tau kalau DKM ternyata berselingkuh, saya tau nama perempuan itu dan keluarganya. Saya mencari tau sendiri informasi tentang selingkuhannya itu. Saya pikir dia hanya berselingkuh saja ternyata dia sudah punya anak hasil dri selingkuh itu,” bebernya Suci lagi.

Singkat cerita setelah melakukan serangkaian usaha akhirnya, tanpa diduga Suci bertemu dengan seorang anak laki-laki yang sangat mirip dengan suaminya ketika hendak pergi ke toilet di dekat toko jam tangan suami dari W. Lantas ia pun mengajak sang anak tersebut untuk berfoto.

BACA JUGA:Ingin Beli HP dan Kuasai Harta, Motif Cucu Hampir Bunuh Nenek di Cineam

Sangat yakin, anak itu adalah anak hasil perselingkuhan suaminya dengan W, Suci pun mencari cara dan informasi untuk bisa melakukan tes DNA. Akhirnya ia pun mendapatkan info jika untuk tes DNA bisa dilakukan di Ibukota Jakarta.

“Setelah itu saya menghubungi DKM untuk bertemu dan beralasan cek kromosom agar DKM tdk curiga kalau saya mengambil sampel untuk DNA. Setelah bbrp minggu hasil keluar, ternyata benar anak laki2 itu anak biologis DKM,” tutur Suci.

Selang berapa hari kemudian Suci dengan ditemani sang kakak mendtangi rumah DKM di Kayu Agung. Di sana ia menjelaskan kepada keluarga DKM tujuan kedatangannya yaitu untuk menunjukkan bukti perselingkuhan DKM dan W.

Ironisnya orang tua DKM bilang kalau mereka tidak tahu dengan yang dilakukan anaknya tersebut. “Taapi apa mungkin org tua tdk tau bagaimana tngkh laku anaknya. Pdhl anak biologis DKM dari bayi sering urut di org tua DKM krna emng org tua DKM org terkenal di daerah sana,” ujar Suci.

BACA JUGA:Ukraina Gagal Merebut Kembali Pulau Ular

Manariknya selang berapa hari kemudian, DKM dan orang tuanya datang ke rumah Suci dan membuat surat pernyataan tentang pengakuan perbuatan “kejinya” tersebut.

Selanjutnya beberapa hari kemudian Suci pun berkunjung ke rumah orgtua W untuk menjelaskan dan memberikan bukti kalau anaknya telah berselingkuh. Namun aral, ibunya W tidak percaya dengan cerita dan bukti yang ditunjukkanya.

“Sampai situ, lebaran kemarin. Mereka bahagia saja menikmati lebaran bersama keluarga mereka masing2, sementara saya disini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejat mereka,” tandas Suci 

“Kenapa DKM harus mengorbankan masa depan saya untuk menutupi aibnya? Untuk menjadi tamengnya? Sudah berzinah mendzolimi istri yg sedang hamil pula dengan cara menelantarkan istri. Saya USG sendiri, berjuang sendiri, sedangkan dia beralasan tdk ada uang, menghemaat biaya, dll,”tanya Suci.

BACA JUGA:AS Menghadapi Kekurangan Susu Formula Untuk Bayi

Suci menduga alasan DKM tidak peduli lagi kepada dirinya karena suaminya itu sudah memiliki anak laki-laki dengan selingkuhannya.

“Trnyata saya tau kenapa selama ini dia tidak peduli dgn saya dan anaknya yang ada dlm kndungan. Yaitu karna dia mempunyai W dan anak pertama seorg laki2 dri hasil hubungaan gelapnya,”  ujarnya.

Di akhir utas atau curhat panjang firinya, Suci meminta tolong akun twitter @AREAJULID membantu menyebarkan curhanya, dengan disertai tagar #savesuci #savesuci

"Mohon dibantu untuk disebarkan @AREAJULID #savesuci #savesuci" tutupnya.

Sudah Dilaporkan Polisi

Sementara itu dikutip dari tribunsumsel.com, terkait kasus yang dialaminya tersebut Suci mengaku sudah melaporkan ke Polda Sumsel pada 25 April 2022 lalu. Bahkan surat laporan itu pun telah diunggah Suci di akun instagramnya.

 Di sisi lain Polda Sumsel ketika dikonfirmasi media membenarkan jika Suci adalah anggotanya.

BACA JUGA:Putin Harus Mengirim 600.000 Tentara Untuk Mengalahkan Ukraina

 "Iya bener anggota Polda Sumsel," kata Kasubbid Penmas Humas Polda Sumsel, AKBP Erlangga

 Namun, Erlangga mengaku belum menerima laporan secara langsung perihal tersebut. "Tapi laporannya belum saya terima," ujarnya singkatnya.

Siapakah DKM

Lantas siapakah sosok DKM yang disebut Suci dalam curhatan atau utasdn panjangnya tersebut. Dikutip dari tribunnews.com DKM diduga merupakan ASN di Bagian Humas dan Protokol di Pemkab Ogan Komering Ilir.

Di akun Linkedin-nya, ia menuliskan gelar Sarjana Sains Terapan atau S.STP di belakang namanya. Galar ini merupakan gelar yang disematkan bagi lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk prodi Diploma IV.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari DKM maupun Pemkab Ogan Komering Ilir terkait curhat yang ditulis Suci tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: