Asep MP Akui Bantuan Hibah pada FK KIM Tak Relevan, Diharap Jadi Stimulan & Motivasi

Asep MP Akui Bantuan Hibah pada FK KIM Tak Relevan, Diharap Jadi Stimulan & Motivasi

radartasik.com, INDIHIANG — Pemerintah Kota Tasikmalaya menggulirkan bantuan hibah terhadap Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK KIM). Sebagai dukungan terhadap mitra kerja pemerintah di tengah masyarakat, khususnya bidang informasi.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya H Asep Maman Permana menuturkan penyerahan hibah tersebut salah satu bentuk merealisasikan kerjasama konkret antara Pemkot dengan pemangku kepentingan yakni kelompok informasi.

Pihaknya mengharapkan ekspektasi besar terhadap FK KIM, terutama berkaitan informasi dari masyarakat maupun pemerintah. “Ekspektasi saya sangat tinggi terhadap kelompok ini, terutama berkenaan sosialisasi, edukasi dan informasi terhadap masyarakat baik program yang digulirkan pemerintah maupun gerakan yang ada di masyarakat,” katanya usai penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), di Kantor Diskominfo, Senin (27/9/2021).

Asep mengakui hibah yang diberikan pemerintah tidaklah relevan dengan peran serta kinerja FK KIM. Tetapi, lanjut dia, diharapkan hal itu menjadi stimulan dan motivasi kelompok dalam bersinergi bersama pemerintah terutama berkaitan edukasi informasi.

“Kita ketahui pentingnya informasi sampai di tengah masyarakat, di tengah masifnya informasi yang tidak benar atau hoaks. Maka kami berharap FK KIM semakin eksis, dan kita percaya hibah ini akan dimanfaatkan secara efektif dan efisien,” harap Asep.

Ketua FK KIM Kota Tasikmalaya Deni Sonjaya menuturkan kepedulian pemerintah dan kontribusi dinas terhadap kelompoknya, akan dimaksimalkan sebagai motivasi KIM terutama di level kelurahan. Salah satunya penguatan kelembagaan dan menjaring informasi atau menyebarluaskan informasi pembangunan dan program pemerintah ke publik.

“Sejauh ini kami mengakui sebagai mitra pemerintah, belumlah berkontribusi secara maksimal. Namun, sinergitas ini kita harap bisa menjadi motivasi agar kerjasama KIM dengan Pemkot semakin memberi kemanfaatan lebih luas,” tekad Deni.

Ia mengakui pasca perubahan Permenkominfo tentang keberadaan FK KIM, kelompoknya memiliki cakupan lebih luas dalam melakukan tugas dan fungsi ditengah masyarakat. Ia pun berupaya mengolaborasikan berbagai kegiatan dan program kerja kelompok dengan Pemkot melalui Diskominfo. “Insya Allah kita ke depan akan banyak kegiatan yang sifatnya diseminasi informasi, bantuan ini kita bersyukur dalam memotivasi rekan-rekan bertugas seoptimal mungkin,” ungkap dia. (igi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: