Kaos Tangan Tuhan Maradona Laku 7 Juta Euro

Kaos Tangan Tuhan Maradona Laku 7 Juta Euro

Radartasik – Kaos yang dikenakan Diego Maradona ketika ia mencetak gol “Tangan Tuhan” di perempat final Piala Dunia 1986, melawan Inggris, telah terjual di pelelangan dengan harga yang sangat menggiurkan.

Legenda Napoli itu mencetak gol terkenal di perempat final Piala Dunia 1986 melawan Inggris dan momen yang menentukan dalam karirnya. 

Setelah menvetak gol “Tangan Tuhan” Maradona dalam pertandingan yang sama juga mencetak apa yang sejak itu disebut sebagai “gol abad ini” setelah menggiring bola sejauh 60 yard yang luar biasa.

Seperti dilansir Sky Sports, kaos Tangan Tuhan Maradona telah terjual seharga £7.142.500 di balai lelang kepada pembeli yang tidak diketahui.

Hal itu membuat kaos Maradona menjadi kostum pemain sepak bola termahal yang pernah dijual. Gelar ini sebelumnya dipegang oleh kaos Pele yang dikenakan di final Piala Dunia 1970, yang dijual seharga £157.750 pada Maret 2002.

Beberapa kontroversi terjadi akibat keputusan mantan pemain internasional Inggris, Steve Hodge untuk menjual kaus itu, pejabat Asosiasi Sepak Bola Argentina putus asa untuk membawa kaus itu ke museum Maradona di Buenos Aires. 

Dikutip dari Football Italia, Hodge yang bermain di perempat final Piala Dunia bertukar seragam dengan Maradona seusi pertandingan. (sal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: