Droping Vaksin dari Pusat Jangan Jadi Penghalang Capaian Target 70% di Kota Tasik

Droping Vaksin dari Pusat Jangan Jadi Penghalang Capaian Target 70% di Kota Tasik

radartasik.com KOTA TASIK - Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya hingga kini, baru mencapai 32 persen, dari target pemerintah pusat pada Desember mendatang, harus tercapai 70 persen.


Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf mengatakan, meski masih jauh dari target pemerintah pusat, pihaknya bisa memenuhinya.

Asalkan, kata dia, droping ketersediaan vaksin dari pemerintah pusat lancar. Karena, saat ini banyak warganya yang ingin divaksin namun terkadang terkendala dengan ketersediaan stok vaksinnya.

"Hampir tiap hari di kita ada vaksinasi massal di berbagai gerai. Ya mudah-mudahan akhir Desember ini bisa tercapai target dari pusat itu," katanya kepada radartasik.com, Senin (27/09/21).

Yusuf pun sempat mengapresiasi dengan adanya kegiatan vaskinasi Covid yang dilaksanakan Radar Tasikmalaya Group saat HUT Radar TV, Sabtu (25/09/21) lalu yang bekerjasama dengan Puskesmas Cihideung.

"Vaksinasi massal itu kan untuk mepercepat proses capaian target. Ya terima kasih kepada Radar telah ikut membantu kami," terangnya.

Karena, tambah dia, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus melaksanakan tracing bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. 

"Untuk itu kami bersama Prokopinda kemarin terus turun langsung kepada masyarakat, disamping itu ada yang kami kumpulkan untuk divaksin," terangnya.

Selain mengajak vaksinasi masyarakat, jelas dia, pihaknya juga terus melaksanakan vaksinasi di pusat perbelanjaan. Karena kedepan setiap tempat di Kota Tasik yang mengundang keramaian akan diwajibkan scan barcode PeduliLindungi. 

(rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: