Usai Kalahkan Fiorentina 1-0, Pioli: Tim Yang Menang akan Bekerja Lebih Banyak Dibanding Yang Lain

Usai Kalahkan Fiorentina 1-0, Pioli: Tim Yang Menang akan Bekerja  Lebih Banyak Dibanding Yang Lain

Rartasik, ITALIA - Stefano Pioli mengidentifikasi kunci kemenangan AC Milan atas Fiorentina 1-0 dan meyakini hasil ini menjadi dorongan yang kuat untuk Scudetto.

Rossoneri bermain di San Siro dengan tiket yang terjual habis, di sisi lain Rafael Leao menjadi pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol kemenangan atas Fiorentina.

Hasil ini membuat Milan memiliki keunggulan dua poin di puncak klasemen atas Inter yang mengalahkan Udinese 2-1.

Dengan keunggulan head-to-head, AC Milan lebih memiliki keuntungan atas Inter.

“Tim bermain bagus, berjuang keras melawan tim yang menciptakan masalah bagi kami. Fiorentina berbahaya, tetapi kami telah mengambil langkah maju untuk kami dan para penggemar kami yang fantastis,” kata Pioli kepada DAZN.

“Gol itu terasa seperti melepas beban di pundak kami. Kami kembali memiliki begitu banyak peluang, mentalitas yang tepat dan terus bekerja sebagai sebuah tim. Akan selalu ada ketegangan dalam pertandingan seperti ini, karena kami menantang target yang sangat penting, jadi kami semua merasakan energi itu dan semakin sulit untuk mempertahankannya,” lanjutnya.

Pioli menambahkan,“Terlepas dari kenyataan para pemain ini masih sangat muda, mereka melakukannya dengan sangat baik dan mempertahankan kepercayaan diri itu, keyakinan pada diri mereka sendiri dan kemampuan untuk menderita di bawah tekanan.”

Pelatih menegaskan dia tidak pantas mendapatkan semua pujian untuk mentalitas yang jauh lebih baik di AC Milan selama dua musim terakhir.

“Saya pikir itu dimulai dari atas dan menyaring ke bawah, karena mereka yang menjalankan klub memiliki keyakinan dan mendukung direktur kami, direktur percaya pada pekerjaan saya, jadi akibatnya saya percaya pada pekerjaan saya dan para pemain saya. Kami semua positif bahkan pada saat-saat sulit dan kami tidak pernah berhenti percaya pada kemampuan kami,” ujarnya.

“Paolo Maldini dan Ricky Massara sangat mendukung, mereka selalu dekat di tempat latihan. Kita semua tahu bagaimana keadaan di sepak bola, perasaan para pemain jika pelatih memercayai mereka dan hal yang sama berlaku untuk pelatih dengan direktur,” tutur Pioli.

Scudetto tetap menjadi target mereka, meski Pioli kembali mencoba menenangkan ketegangan di sekitar skuad.

“Kami lebih baik daripada pada tahap ini musim lalu, jadi mendapatkan lebih banyak poin daripada tahun lalu menjadi tujuan kami. Kemudian kita akan melihat di mana kita berada,” jelasnya.

Setelah kemenangan terakhir atas Lazio, ini menjadi pertandingan lain di mana AC Milan terlambat untuk meraih kemenangan.

“Saya pikir itu juga karena kami memiliki pemain yang datang dari bangku cadangan dan bersemangat, ingin membantu tim dan memberikan segalanya,” bantah Pioli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: