Brangkas Alfamart Mangkubumi Dibawa Maling, Rp44 Juta Raib, Terekam CCTV

Brangkas Alfamart Mangkubumi Dibawa Maling, Rp44 Juta Raib, Terekam CCTV

radartasik.com KOTA TASIK - Aksi pembobolan minimarket kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu (25/09/21) dini hari. 


Sekitar 5 orang pelaku yang diduga melakukan aksi pembobolan ini. 

Mereka membawa lari brankas dan barang lainnya dari mini market tersebut.

Kawanan maling ini membobol Alfamart di Kampung Cibatur Kelurahan Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, dini hari. 

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono membenarkan adanya kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut.

"Betul telah terjadi peristiwa pencurian dengan pemberatan di Alfamart. Pada awalnya kita menerima laporan dari masyarakat adanya tindak pidana ini," katanya kepada radartasik.com.

"Setelah itu anggota langsung mengecek TKP dan ternyata benar terjadi yaitu di Kampung Cipali, pencurian dan pembobolan itu," sambungnya.

Terang dia, barang yang diambil adalah brankas yang isinya diduga uang puluhan juta rupiah, server dan barang lainnya. 

"Lalu kami kordinasi dengan tim Identifikasi Satreskrim yang langsung melakukan olah TKP.  Kamera CCTV kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut," terangnya.

Sementara itu, Assitent of Store Alfamart Cibatur, Agus Yustiwa (31) menuturkan, dirinya sempat kaget saat tadi pagi hendak masuk ke tempat dia bekerja.

"Kalau saat masuk si gerbang sudah terbuka sama ada linggis di depan. Saya datang sama bagian kasir barengan. Saya tak berani langsung masuk karena di dalam tergeletak sandal," tuturnya.

Lalu, tambah dia, dirinya langsung lapor ke atasan. Lalu pihaknya diminta antar sama karyawan yang di bagian depan untuk memfoto  kondisi di dalam karena disuruh atasan untuk lapor langsung ke Polsek.

"Tapi kan harus ada foto-foto di dalam ruangan. Pas masuk kondisi area seles rapi, tapi area kasir CPU sama modem dan DVD sudah tak ada," tambahnya.

Jelas dia, di bagian belakang toko ada ruangan yang ada brankas. 

Brankas itu sudah tak ada, dibawa lari kawanan maling. 

"Isi brankasnya kurang lebih uang Rp 44 juta. Selain itu rokok, CPU dan GPS yang diambil juga. Paling banyak rokok di kasir yang diambil," jelasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: