BKN Sidak Test CPNS di Kota Tasik: Jangan Percayai Orang Janjikan Kelulusan

BKN Sidak Test CPNS di Kota Tasik: Jangan Percayai Orang Janjikan Kelulusan

radartasik.com KOTA TASIK - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) melalukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi tes CPNS dan P3K se-Priangan Timur.

Adalah Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah yang turun langsung ke lokasi tes, di Kampus STMIK Tasikmalaya, Jumat (24/09/21)

"Tadi kita sempat lihat tempat registrasi dan sterilisasi. Sudah memadai serta memenuhi, sesuai prosedur yang ditetapkan Tim Gugus Tugas Pemerintah Pusat maupun daerah," ujar Imas kepada radartasik.com.

"Semoga sampai nanti pertengahan Oktober tak ada kluster baru dari pelaksaan tes CPNS atau P3K di seluruh Indonesia," harapnya.

Karena, terang dia, pihaknya betul-betul menerapkan semua prokes mulai dari menjaga jarak dan lainnya.

Bahkan, tambah dia, kalau ada yang suhunya melebihi normal maka peserta itu ditempatkan di satu ruangan khusus dengan petugas memakai APD lengkap.

"Kemudian panitia pusat dan daerah sama-sama sudah melaksanakan vaksinasi dua kali. Karena itu menjadi salah satu prosedur," tambahnya.

Dirinya berpesan kepada yang ikut test harus percaya diri.

Karena yang menjamin kelulusan adalah usaha dan ikhtiar sendiri serta doa dari yang bersangkutan, juga orang tua.

"Jadi jangan percaya terhadap siapapun yang menjanjikan kelulusan. Karena itu akan merugikan peserta dan orang tua peserta," pesannya.

Karena, tukas dia, sistem ujian ini sudah transparan, orang tua juga tak perlu mengantar melihat hasilnya. Cukup melihat di website BKN.

"Orang tua cukup tinggal di rumah dan melihat progres nilai dari anak-anaknya. Kami tinjau lokasi tes ujian se-Priangan Timur ini yang telah selesai ujain P3K nya dengan satu sesi untuk Kota Tasik. Besok untuk daerah lainnya," tukasnya.

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: