Tim Gabungan Mendadak Cari HP di Lapas Tasik, Ada Apa?

Tim Gabungan Mendadak Cari HP di Lapas Tasik,  Ada Apa?

radartasik.com KOTA TASIK - Petugas gabungan penegak hukum melakukan razia mendadak di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tasikmalaya, Kamis (23/09/21) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.


Petugas gabungan itu langsung masuk ke setiap kamar di dalam Lapas tersebut. Tak lain mencari HP dan narkoba. Sekaligus untuk mewaspadai gangguan lainnya.

Razia tersebut, menurut Kalapas Kelas IIB Tasikmalaya, Davy Bartian, adalah deteksi dini gangguan keamanan ketertiban bersih dari HP dan narkoba.

"Kami menindaklanjuti langkah progresif sebagai tindak lanjut atas penertiban jaringan listrik, handphone dan peningkatan kewaspadaan keamanan dan ketertiban," ujar Davy kepada wartawan.

Terang dia, saat ini total jumlah warga binaannya adalah 387 orang dengan rincian, tahanan 102 orang dan narapidana 285 orang
                                                                          Setelah kurang lebih satu jam melakukan razia di tiap kamar hunian, tidak diketemukan barang terlarang seperti HP, narkotika dan senjata tajam lainnya.

"Namun petugas menemukan barang  seperti gunting, paku, batu, kayu yang ada pakunya serta sendok garpu," tambahnya.

Kemudian, jelas Davi, barang bukti yang ditemukan itu dikumpulkan di ruang aula atas, untuk kemudian didata dan dihancurkan. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: