Ribuan Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di Unsil

Ribuan Mahasiswa dan Pelajar Ikuti Vaksinasi Merdeka Serentak di Unsil

radartasik.com KOTA TASIK -  Sinergitas TNI-Polri dan BEM Universitas Siliwangi terjalin dalam Serbuan Vaksinasi Merdeka Serentak, di Gedung Mandala Universitas Siliwangi (Unsil) Kota Tasikmalaya, Rabu (22/09/21). 


Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Kodim 0612 Tasikmalaya dan BEM Unsil menggelar Serbuan Vaksinasi Merdeka Serentak guna membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. 

"Serbuan Vaksinasi Merdeka Serentak yang dilakukan TNI- Polri bersama BEM Unsil ini dengan sasaran 3.000 orang. Alhamdulilah kegiatan ini mendapat dukungan dari mahasiswa, pelajar dan masyarakat yang divaksin," katanya kepada radartasik.com.

Rektor II Unsil, Nundang Busaeri sangat mengapresiasi Vaksinasi Merdeka Serentak ini. 

Karena kata dia, selain kolaborasi juga vaksinasi ini guna menekan penyebaran Covid.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membantu program pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19 khususnya di Kota Tasikmalaya, " tuturnya.

BEM Unsil, Gilang Gustiawan menambahkan, Sinergitas TNI Polri dan BEM Unsil ini sebagai bentuk dukungan terhadap program vaksinasi nasional.

"Kami mahasiswa mendukung program vaksinasi guna membentuk herd immunity agar tebentuk kekebalan komunal sehingga kegiatan di Kampus bisa segera berjalan normal kembali," tambahnya.

Serbuan Vaksinasi Merdeka ini serentak dilaksanakan di 96 titik seluruh Indonesia, dan dipusatkan di IPB Bogor, yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri dengan menggunakan videoconference untuk memantau semua kegiatan.

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: