Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Orang Tewas Termasuk Bayi

Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Orang Tewas Termasuk Bayi

Radartasik.com, PURAKARTA — Kecelakaan maut terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tepatnya di Km 74.600 B Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/09/2021). Sebuah minibus yang melaju dari arah Palimanan Jakarta menabrak sebuah truk yang tengah melaju serah di jalur lambat.

Akibat kecelakaan tersebut, 4 korban dikabarkan meninggal dunia, termasuk bayi berusia 1 tahun. Mereka adalah penumpang minibus dengan plat nomor B 2935 TRB yang dikemudian Akmaludin. Total penumpang yang dibawa minibus tersebut adalah 11 orang.

Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir mengungkapkan sebelum menyeruduk truk yang tengah melaju serah di jalur lambat, mobil minibus yang dikemudikan korban mendadak oleng ke kiri. Lantas menabrak truk tersebut, hingga akhirnya minibus tersebut terbalik. 

“(Kami) masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kecelakaan tersebut,” kata Ipda Jamal, kepada wartawan.

Tak lama setelah insiden maut tsrebut, para korban luka maupun meninggal dunia langsung dievakuasi ke RS Abdul Radjak Purwakarta.  Adapun korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut adalah Akmaludin (50), Daryanto (62), Kas (48), dan seorang balita masih berusia 1 tahun atas nama Kia.

Sementara, korban luka-luka Firmansyah (11), Raditya Puitra (14), Abizar Abras (5), Asyufa Kalila (9), Jubiyem (49) dan Awalia Putri (23). 

Sementara minibus yang mengalami rusak parah diderek ke gerbang tol terdekat. (rc/bbs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: