Bantuan Sembako Dibagikan Langsung ke Rumah Penerima untuk Hindari Ini..

Bantuan Sembako Dibagikan Langsung ke Rumah Penerima untuk Hindari Ini..

radartasik.com, CIAMIS - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Kabupaten Ciamis memberikan bantuan sosial kepada warga terdampak pandemi Covid-19 secara door to door, Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 10.00 di Kecamatan Cijeungjing, Cisaga, Sadananya, Cipaku dan Sukadana.


Ketua Kaderisasi PMII IAID Ciamis Muhammad Nur Fadli mengatakan, pembagian sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di empat kecamatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Nur mengatakan, pembagiannya pun sengaja dilakukan langsung dari ruma ke rumah. Hal itu dilakukan agar  pembagian bantuan ini benar-benar tepat sasaran. “Maka teman-teman PMII IAID Camis sembakonya dibagikan secara door to door. Termasuk menghindari kerumunan saat pembagian sembako,” ujar dia, menjelaskan.

Ketua Komisariyat PMII IAID Ciamis Lutfi Murtado mengatakan, pembagian sembako di empat kecamatan itu sebanyak 200 paket yang merupakan hasil kerja sama dengan Gerakan Mengajar Desa (GMD). “Pembagiannya serentak sehari kepada warga yang terdampak PPKM, karena masih banyak warga di pelosok yang tidak tersentuh bantuan PPKM. Maka demi kemanusiaan, kami bantu mereka,” jelasnya.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat. Kemudian pandemi ini segera berakhir, masyarakat bisa pulih lagi perekonomiannya dan tidak ada lagi perpanjangan PPKM. Harapan kami masyarakat bisa normal kehidupanya dan ekonominya kembali maju,” ujar dia. (isr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: