Mandiri Hibahkan 2 Blood Bank
Reporter:
syindi|
Selasa 21-09-2021,13:30 WIB
radartasik.com, TASIK - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus membangun kerja sama yang sinergis melalui aktivitas kepedulian sosial perusahaan (Corporate Sosial Responsibilty/CSR). Hal itu diwujudkan melalui dukungan pemberian alat laboratorium kepada Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Tasikmalaya sebagai penunjang layanan donor darah.
Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa 2 unit blood bank, yaitu satu unit blood bank berukuran besar dengan kapasitas penyimpanan 300 labu dan satu unit blood bank berukuran kecil dengan kapasitas penyimpanan 70 labu.
Bantuan diserahkan oleh Area Head Bank Mandiri Tasikmalaya Nana kepada Asisten Daerah Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tasikmalaya H Abu Mansyur yang mewakili Wali Kota Tasikmalaya Drs H Muhammad Yusuf di Bale Kota Tasikmalaya, Senin (20/9/2021).
Area Head Bank Mandiri Tasikmalaya Nana mengatakan, bantuan sosial itu merupakan komitmen Bank Mandiri sebagai perusahaan BUMN dalam menerapkan budaya kerja Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif (AKHLAK) kepada masyarakat terdekat perusahaan.
“Bank Mandiri menghibahkan dua blood bank untuk memperkuat sarana kesehatan di Kota Tasikmalaya,” katanya kepada Radar, Senin (20/9/2021).
Sambung Nana, adanya apresiasi dari Bank Mandiri untuk sektor kesehatan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan darah di Kota Tasikmalaya. Dengan begitu, dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat.
“Kami berharap dukungan ini dapat mendorong visi pelayanan PMI Kota Tasikmalaya terhadap masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.
Selain itu, Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & SME, Consumer Banking, Treasury dan International Banking.
Kemudian, Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa anak perusahaan untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas dan Mandiri Management Investasi (jasa dan layanan pasar modal), Bank Syariah Indonesia (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa).
“Ada juga Mandiri InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri International Remittance (remitansi), Mandiri Europe (treasury & financial institution) dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura),” katanya.
Agar lebih dekat dengan nasabah, sambung Nana, saat ini Bank Mandiri telah mengembangkan layanan dan produk perbankan terbaik melalui Mandiri Digital yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan nasabah korporasi dan retail.
“Layanan Mandiri Digital bagi nasabah korporasi termasuk Mandiri Cash Management (MCM), Mandiri Internet Bisnis (MIB), Mandiri Global Trade, Mandiri Financial Supply Chain Management (FSCM) dan Mandiri Application Programming Interface (API),” ujarnya.
Adapun layanan digital retail meliputi buka rekening online, aplikasi Livin by Mandiri, kartu prabayar Mandiri e-money, serta layanan informasi berbasis kecerdasan buatan Mandiri Intelligent Assistant (MITA) pada akun resmi WhatsApp Bank Mandiri di +62 811-84-14000.
Kemudian, hingga Juni 2021 jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi 2.426 kantor cabang dan 1.686 jaringan mikro yang terdiri dari unit dan kios mikro.
“Layanan distribusi Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 13.102 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/ Plus, electronic data capture (“EDC”) serta jaringan e-banking yang meliputi aplikasi Livin' by Mandiri, SMS Banking, dan Call Center 14000,” katanya. Untuk informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id.
Sekretaris PMI Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia menyampaikan, bantuan dua unit blood bank dari Bank Mandiri sangat membantu pelayanan darah di PMI Kota Tasikmalaya. Sebab pihaknya, membutuhkan empat blood bank.
“Dengan pemberian 2 unit blood bank dari Bank Mandiri, berarti di PMI Kota Tasikmalaya sudah terpenuhi empat blood bank. Sehingga dapat menyimpan darah yang lebih ideal,” katanya.
Lanjutnya, agar mewujudkan UDD PMI Tasikmalaya proporsional, terbaik, termaju di Priangan Timur, harus memiliki fasilitas lengkap untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tasikmalaya. “PMI Kota Tasikmalaya masih ada kebutuhan selanjutnya yaitu mesin pengolahan trombosit,” ujarnya.
Untuk itu, pihaknya sedang mencari donatur, karena nilainya cukup besar yaitu Rp 700 jutaan. “Mudah-mudahan pelayanan PMI Kota Tasikmalaya lebih baik. Makanya tinggal alat pengolahan trombosit yang belum punya, silahkan bagi pendonor bisa ikut berpartisipasi,” katanya.
(riz/rls)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: