Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj Sebut Ada Politisi Nggak Kampanye tapi Bisa Jadi DPR, Siapakah Orangnya?

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj  Sebut Ada Politisi Nggak Kampanye  tapi Bisa Jadi DPR, Siapakah Orangnya?

Radartasik.com, JAKARTA - Menjadi anggota DPR RI boleh dibilang adalah impian dari banyak orang di partai politik (parpol). Buktinya, tidak sedikit dari mereka yang rela merogoh koceknya dalam jumlah miliaran agar bisa terpilih sebagai seorang wakil rakyat tersebut.

Salah satu metode yang digunakan menarik perhatian pemilih adalah kampanye. Namun, ada juga politisi yang tidak melakukan kampanye, tetapi bisa terpilih sebagai anggota DPR.

Adalah Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj yang mengungkap hal tersebut. Melalui tayangan video diunggah melalui kanal YouTube NU Channel, Said menyebut ada anggota DPR yang tidak pernah kampanye, namun bisa jadi anggota DPR.

"Tapi ada orang jadi DPR nggak kampanye tuh. Nggak tuh, nggak kampanye. Beberapa pimpinan DPR, malah jadi pimpinan sekarang. Ada yang jadi menteri juga. Nggak usah saya sebut namanya," kata Said Aqil pada menit 4.45 dalam tayangan video tersebut yang dilihat, Minggu (19/09/2021).

Dia menyebut mereka yang tidak kampanye, namun terpilih sebagai anggota DPR adalah politisi yang matang. Bagi mereka yang belum matang berpolitik, harus berhari-hari turun ke dapil agar terpilih sebagai wakil rakyat.

"Menang jadi anggota DPR nggak kampanye. Tahu-tahu jadi. Udah mantap, udah mateng, punya team work. Di samping uangnya juga. Dananya juga. Ada orang yang jadi anggota DPR, turun saja nggak pernah. Pidatonya aja nggak pernah, kok tahu-tahu jadi," paparnya

Dia mengakui PBNU belum bisa seperti itu. Artinya belum matang dan dewasa berpolitik. Selain itu, dukungan finansial masih jauh dari yang diharapkan.(rh/zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: