Usai Minum Tuak, 4 Pemuda Naik Motor Jadi Ugal-Ugalan di Jalan Cimulu, Ya Begini Akibatnya..

Usai Minum Tuak, 4 Pemuda Naik Motor Jadi Ugal-Ugalan di Jalan Cimulu, Ya Begini Akibatnya..

radartasik.com KOTA TASIK - Diduga karena mabuk sambil mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan, 4 orang pemuda asal Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, diringkus Tim Kusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Senin (20/09/21) dini hari. 


Para pemuda yang dalam pengaruh minuman keras (miras) jenis tuak itu, mengendarai sepeda motor di Jalan Cimulu, Kecamatan Tawang secara ugal-ugalan. Sehingga sangat membahayakan keselamatan pengendara lainnya.

Mereka mengaku tancap gas karena mau ke Jalan Dadaha. Mereka juga mengakui baru minum minuman keras jenis tuak dan ke Dadaha hanya untuk nongkrong saja. 

Namun, aksi ugal-ugalan pemuda mabuk ini terhenti setelah personel Maung Galunggung yang melintas lokasi yang sama melihatnya dan berpapasan.

Sehingga, para pemuda tersebut seketika berputar arah hingga terjadilah aksi kejar-kejaran hingga akhirnya berhasil diamankan petugas.

Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi mengatakan, saat diamankan dari para pemuda itu tercium aroma minuman beralkohol. 

"Keempat pemuda ini langsung dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk menjalani pemeriksaan,” ujarnya kepada wartawan.

Yudi menerangkan, setelah diamankan para pemuda itu langsung diberi pembinan kemudian dipulangkan ke rumahnya masing-masing. 

"Ya kita berikan pembinaan dan disuruh membuat surat pernyatan agar mereka tak mengulangi perbuatanya itu," terangnya.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing- masing. 

“Polisi tidak akan segan-segan menindak setiap aksi yang bisa memicu terjadinya kriminalitas,” tegasnya. 

(rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: