Pesawat Rimbun Hancur di Gunung, Kru Diduga Tewas

Pesawat Rimbun Hancur di Gunung, Kru Diduga Tewas

Radartasik.com, JAKARTA — Pesawat Rimbun Air PK OTW yang hilang kontak akhirnya ditemukan dalam kondisi hancur pegunungan dengan ketinggian 2.400 meter di atas permukaan lalu. 

Bangkai pesawat rute Nabire-Sugapa berada di 5-6 km dari Bandara Bilogai ke arah Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Kapolres Intan Jaya AKBP Sandi Sultan dalam keterangannya mengatakan, pesawat Rimbun Air PK OTW ditemukan dalam kondisi pesawat hancur. ”Sangat kecil kemungkinan ketiga kru selamat karena kondisi badan pesawat hancur,” katanya, Rabu (15/09/2021).

Menurut dia, evakuasi korban rencananya akan dilakukan melalui jalan darat. Namun, untuk mengantisipasi adanya gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua, aparat keamanan akan didampingi tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat. ”Mudah-mudahan tidak ada gangguan dari KKB,” ucap dia.

Pesawat yang dikemudikan pilot Mirza dan co-pilot Fajar serta teknisi Iswahyudi dilaporkan hilang kontak pada Rabu (15/09/2021) pukul 07.37 WIT.

Pesawat yang membawa bahan bangunan itu dilaporkan terbang dari Nabire pukul 06.40 WIT menuju Sugapa. Airnav Sugapa sempat melakukan komunikasi terakhir dengan pilot pada pukul 07.30 WIT sebelum dinyatakan hilang kontak. (gw/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: