Waduh, Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi Pegawai BUMN Sekaligus Pengurus RT

Waduh, Terduga Teroris yang Ditangkap di Bekasi Pegawai BUMN Sekaligus Pengurus RT

Radartasik.com, BEKASI — Densus 88 Antiteror menangkap tiga terduga teroris yang merupakan jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Ketiganya ditangkap di Jakarta Barat dan Bekasi Jawa Barat.

Ternyata, salah seorang terduga teroris yang ditangkap di Bekasi yang berinisial S adalah karyawan di sebuah perusahaan BUMN.  Hal itu diungkap Ketua RT setempat, Haris. “Dia kerja di BUMN,” ungkap Haris di lokasi, Jumat (10/9/2021).

Selain menangkap S, aparat juga menyita sejumlah barang bukti dari kediamannya. “(Barang bukti) Dokumen kayak dompetnya dia, handphone, duit Rp22 juta uang yayasan dia untuk anak yatim, majalah risalah sama majalah annajah,” ungkap Haris.

Haris juga mengungkap bahwa S adalah salah satu pengurus RT setempat. “Dia seksi olahraga saya. Kalau ada orang sakit suka menengok bareng juga,” paparnya.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror kembali meringkus terduga teroris di Jakarta Barat dan Bekasi. Terduga teroris yang ditangkap itu berinisial MEK, S, dan SH itu. Ketiganya merupakan kelompok jaringan terorisme Jamaah Islamiyyah alias JI.

“Ada tiga terduga teroris kita tangkap di Petamburan dan Bekasi,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dihubungi, Jumat (10/09/2021).

Kendati demikian, Ramadhan belum membeberkan kronologis penangkapan termasuk barang bukti yang diamankan dari ketiganya. Namun, kata dia, ketiga pelaku terduga teroris sudah dibawa ke Polda Metro Jaya guna untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah di Polda Metro, masih dilakukan pemeriksaan intensif,” ujarnya. (ruh/fir/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: