Agar Warga Desa Bisa Belajar Online, Ridwan Kamil Bagikan 1 BUMDes Satu Laptop

Agar Warga Desa Bisa Belajar Online, Ridwan Kamil Bagikan 1 BUMDes Satu Laptop

Radartasik.com, INDRAMAYU — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan bantuan keuangan khusus desa dan membagikan laptop kepada 309 badan usaha milik desa (BUMDes) di Kabupaten Indramayu.

Bantuan keuangan khusus desa untuk Indramayu dialokasikan Rp40,1 miliar dari total anggaran Rp690 miliar mencakup 5.312 desa di seluruh Jawa Barat. Sementara 309 BUMDes masing- masing dapat satu laptop hasil kerja sama PT Shoppe International Indonesia.

“Buat apa satu desa satu laptop? Agar warga desa belajar online dalam meningkatkan promosi produk di desa sehingga nanti warga desa tidak usah jualan ke kota cukup tetap di desa didaftarkan nanti di beli oleh seluruh nusantara,” ujar Ridwan Kamil di Kompleks Bumi Patra, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/09/2021).

Selain laptop BUMDes juga dapat billboard dan banner untuk promosi. Untuk tahap pertama laptop dan lainnya akan diberikan kepada 174 BUMDes, sementara sisanya menyusul.  

Ridwan Kamil berharap bantuan dapat meningkatkan penjualan produk UMKM desa setempat. Dalam kesempatan itu, Gubernur Ridwan Kamil  juga menyerahkan 2.000 paket sembako untuk meringankan warga terdampak pandemi Covid-19. (jun/rc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: