Vaksinasi Siswa SD Terganjal Izin Orang Tua

Vaksinasi Siswa SD Terganjal Izin Orang Tua

radartasik.com, BANJAR — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Lukmanulhakim melalui Kepala Bidang PenA­didikan Dasar Ahmad Yani menyebut kendala vaksinasi bagi siswa sekolah dasar yakni izin dari orang tua. Kata dia, dari sekitar 729 siswa sekolah dasar yang sudah berusia 12 tahun, baru 144 siswa yang sudah divaksin.


“Salah satu kendalanya adalah izin dari orang tua siswa. Ada kekhawatiran dari mereka (orang tua, Red) yang takut anaknya berisiko setelah mendapatkan vaksin,” kata Ahmad Yani, Rabu (8/9/2021).

Ia meminta semua orang tua siswa sekolah dasar yang anak-anaknya sudah boleh divaksin untuk memberikan izin. Sebab, program vaksinasi sebagai upaya ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Vaksin itu aman dan halal, tidak akan berbahaya,” kata dia.

Sementara untuk vaksin siswa SMP, dari 7.474 siswa, sudah divaksin sekitar 4.291 siswa. “Untuk siswa SMP berjalan dengan baik dan saat ini sudah ada sekitar empat ribu lebih siswa SMP yang sudah mendapatkan vaksin,” katanya.

Terkait pembelajaran tatap muka (PTM), Ahmad Yani menjelaskan untuk PTM sekolah dasar sekitar 25 sampai 30 persen jumlah siswa. Sementara untuk SMP sudah 50 persen.

“Untuk SD kita menerapkan 25 sampai 30 persen karena untuk SD tidak semua kelas 6 usia 12 tahun. Sementara untuk SMP kita menerapkan sebanyak 50 persen jumlah siswa,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: