Ini Dia Rahasia Waroeng Steak & Shake Tetap Bisa Tumbuh di Saat Pandemi

Ini Dia Rahasia Waroeng Steak & Shake Tetap Bisa Tumbuh di Saat Pandemi

Radartasik.com, JOGJAKARTA - Meskipun pandemi telah membuat banyak bisnis khususnya di bidang kuliner bertumbangan, namun tidak demikian dengan Waroeng Steak & Shake. Brand lokal yang juga pionir restoran steak dengan harga terjangkau dan makan steak pakai nasi ini justru malah tumbuh di kala pandemi. Bahkan mereka membuka belasan cabang baru selama pandemi sejak akhir tahun 2020 lalu hingga pertengahan tahun 2021 ini.

Sebanyak 15 cabang baru dibuka di 10 kota, yakni Jogjakarta, Semarang, Bandung, Garut, Bogor, Tangerang, Bekasi, jember, Padang dan Medan. Sehingga total outlet Waroeng Steak & Shake sampai saat ini sudah 106 cabang.

Lantas apa saja sih rahasia rahasia Waroeng Steak & Shake tetap eksis dan berkembang selama masa pandemi, berikut ini beberapa rangkumannya:

1. Aktif dalam Berinovasi Produk
Waroeng Steak tergolong restoran paling aktif dalam berinovasi produk selama pandemi. Tercatat ada sebanyak 27 produk yang diluncurkan masa pandemi, dengan rincian 16 produk kategori makanan dan 11 produk kategori minuman. Hampir semua produk laku dan diterima baik oleh pelanggan.

2. Sedekah atau Berbagi Saat Masa Sulit
Meskipun ikut terdampak aturan-aturan pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berimbas pada berkurangnya omset, hal tersebut tidak menyurutkan niat Waroeng Steak untuk melakukan kegiatan berbagi selama pandemi.

Berbagai kegiatan seperti membagikan steak gratis di Jember dan Cilincing, Jakarta Utara. Terakhir, pada bulan Juli lalu, Waroeng Steak menginisiasi gerakan #SOLIDARITASDARURAT dengan membagikan 1.000 paket sembako gratis ke masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. Paket sembako tersebut disalurkan kepada masyarakat tidak mampu, tukang sampah, tukang parkir, ojek online, dan beberapa warga sekitar restoran.

3. Niat Menambah Cabang Baru untuk Membuka Lapangan Kerja
Selama pandemi ini banyak sektor yang mengalami keterpurukan. Banyak masyarakat Indonesia yang terpaksa kehilangan penghasilan atau pekerjaannya. Hal tersebut menjadi perhatikan PT Waroeng Steak Indonesia untuk tetap berekspansi meski dalam kondisi pandemi.

Setiap pembukaan outlet diharapkan bisa menjadi tempat mencari nafkah bagi sebagian orang yang saat ini benar-benar membutuhkan pekerjaan guna mendapat penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

“Bisnis harus terus berinovasi dan mau mengikuti tren supaya tetap eksis,” ujar Rinto, mantan tukang cuci hotplate Waroeng Steak yang sekarang menjabat Direktur PT Waroeng Steak Indonesia.

“Waroeng Steak ini brand lokal, tumbuh dan besar karena kesetiaan pelanggan-pelanggan kami yang cinta dengan brand lokal. Sudah sepatutnya keberadaan kami memberikan manfaat yang banyak untuk mereka. Minimal untuk keluarga, teman atau saudara dari para pelanggan kami.” pungkas Rinto.

Waroeng Steak & Shake merupakan sponsor utama dari atlet bulu tangkis ganda putra ranking dua dunia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan atau biasa dikenal dengan sebutan The Daddies yang baru saja selesai berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: