Kasus Covid-19 Melandai, Wali Kota Banjar: Isoter Terbukti Efektif

Kasus Covid-19 Melandai, Wali Kota Banjar: Isoter Terbukti Efektif

radartasik.com, BANJAR - Mulai melandainya kasus Covid-19 di Kota Banjar, imbas dari penanganan yang terus gencar dilakukan oleh Pemerintah. Salah satunya adanya Isoter di GBP Langensari. 

Menyikapi hal itu, Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih didampingi dinas terkait, mengecek pasien di Isoter GBP dan memastikan ketersediaan ruangan isolasi di RS Asih Husada Langensari aman. 

"Adanya isolasi terpusat terbukti efektif menurunkan kasus Covid-19 di Kota Banjar," kata dia kepada wartawan, Jumat (03/09/21). 

Menurut dia, pelaksanaan Isoter ini akan terus dilaksanakan dalam upaya pemutusan laju penularan Covid-19. Hingga sampai wilayah Kota Banjar menjadi zona hijau kembali.

Dengan isolasi terpusat, pasien tidak bisa berkeliaran, dan terpantau oleh petugas. Sehingga tidak berpotensi menularkan ke orang lain. 

Kadispora Kota Banjar Dedi Suardi sekaligus penanggung jawab Isoter GBP menambahkan pasien yang menjalani isolasi sudah dipindahkan ke ruang isolasi RS Asih Husada karena banyak yang kosong.

"Insiden pasien yang digigit tomcat hanya menyerang dua orang dan semuanya telah ditangani oleh petugas medis," tegasnya.

Kata dia, kini Isoter telah dikosongkan dan GBP telah steril dari pasien Covid-19. 

Petugas segera membenahi GBP untuk disiapkan kembali sebagai Isoter.

"Jika ruangan isolasi di RS Asih Husada Langensari telah penuh oleh pasien Covid-19. Tapi mudah-mudahan jangan bertambah," ucapnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: