Semoga Kelompok Tari Asal Kota Banjar Bisa Juara Tingkat Nasional

Semoga Kelompok Tari Asal Kota Banjar Bisa Juara Tingkat Nasional

radartasik.com, BANJAR — Prestasi membanggakan ditampilkan kelompok tari Asasta dari siswi SD Islam Terpadu Uswatun Hasanah. Kelompok tari yang berjumlah tiga siswi kelas 6 dan 5 itu menjadi juara 1 di tingkat Provinsi Jawa Barat dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) seni tari tingkat sekolah dasar.


“Semoga di tingkat nasional juga bisa menjadi juara dan mengharumkan Kota Banjar,” ujar Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Uswatun Hasanah Kota Banjar Gina Amallia SPd.SD, Rabu (1/9/2021).

Ia menjelaskan tahun 2019, pihaknya juga keluar sebagai juara harapan di tingkat provinsi lomba FLS2N seni tari. “Perlombaan tahun ini dilaksanakan dengan cara mengirimkan video seni tari. Kemudian dinilai oleh panitia lomba. Untuk tingkat nasional kami sebagai wakil dari provinsi Jawa Barat sudah mengirimkan video yang telah disempurnakan, kami kirimkan pada 31 Agustus 2021,” kata Gina. Ia bagga karena menjadi perwakilan Jawa Barat dan diperlombakan di tingkat nasional bersama perwakilan dari 33 provinsi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar H Lukmanulhakim melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Ahmad Yani bangga atas raihan kelompok seni tari siswi SD Islam Terpadu Uswatun Hasanah. “Dari beberapa puluh tahun ikut lomba di kegiatan FLS2N, baru kali ini kita bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional. Ini luar biasa,” kata Ahmad Yani.

Pihaknya memberikan support dan motivasi kepada para siswa dan pihak sekolah tersebut. “Prestasi yang diraih ini mudah-mudahan menjadi pemicu dan pendorong bagi sekolah lain untuk bisa berprestasi,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: