KPK Tangkap 10 Orang dalam OTT Bupati Probolinggo, Juga Amankan 10 Tas dan Koper

KPK Tangkap 10 Orang dalam OTT Bupati Probolinggo, Juga Amankan 10 Tas dan Koper

Radartasik.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pejabat Bupati Probolinggo, Jawa Timur, Puput Tantriana Sari (PTS)  bersama sembilan orang lainnya pada Minggu (29/08/2021 malam). Salah satu yang ikut terjaring dalam OTT tersebut adalah Anggota DPR RI dari Nasdem Hasan Aminuddin, suami dari Puput.

 “Sejauh ini, ada sekitar 10 orang yang diamankan di antaranya kepala daerah, beberapa ASN Pemkab Probolinggo, dan pihak-pihak terkait lainnya,” ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (30/08/2021).

Saat ini, kata Ali Fikri, tim KPK masih melakukan permintaan keterangan kepada pihak-pihak yang ditangkap tersebut. “Kemudian dalam waktu 1×24 jam segera kami tentukan sikap terhadap hasil kegiatan penyelidikan dimaksud,” ucap Ali.

Selain itu, ia mengatakan sampai saat ini tim KPK dan juga pihak-pihak yang ditangkap tersebut masih berada di Jawa Timur. “Perkembangannya akan selalu kami informasikan kepada masyarakat,” kata dia. 
Anggota DPR Hasan AminudAnggota DPR Hasan AminudAnggota DPR Hasan Aminuddin (tengah) bersama Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari (kiri) di Ditreskrimsus Polda Jatim. (Rafika Yahya/JawaPos.com

BARANG BUKTI
Ada sebanyak 10 tas dan koper yang juga turut diamankan KPK terkait OTT Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari itu. Barang-barang itu diduga menjadi barang bukti dalam penangkapan tersebut. 

Pada Senin (30/08/2021) pagi sebanyak 10 tas dan koper itu tampak dikeluarkan petugas dari kantor Ditreskrimsus Polda Jatim menuju bus yang membawa Tantri, sang suami  dan rekan-rekannya.  Mengenakan jaket merah, jilbab, dan masker putih, Tantri hanya terdiam ketika keluar dari Ditreskrimsus menuju bus Polda Jatim.

Pada pukul 11.15 WIB, keduanya dibawa dari Polda Jatim ke kantor KPK, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Tantri berjalan di belakang suaminya, Hasan yang menjadi Bupati Probolinggo selama dua periode sebelumnya, yakni 2003—2008 dan 2008—2013. Hasan yang kini menjabat sebagai anggota DPR periode 2014—2019 dan 2019—2024 dari Fraksi Nasional Demokrat itu juga terdiam. Mengenakan jaket putih dan topi hitam, Hasan bungkam dan terus tertunduk sambil bersedekap. (riz/fin/jpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: