STISIP BP Banjar Salurkan Bantuan UKT ke 219 Mahasiswa, Segini Nominalnya..

STISIP BP Banjar Salurkan Bantuan UKT ke 219 Mahasiswa, Segini Nominalnya..

radartasik.com, BANJAR - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Bina Putera Banjar, menyalurkan bantuan kuota dan keringanan Uang Kuliah Tunggal (UKT) tahun 2020 ke mahasiswanya. 

Ketua STISIP Bina Putera Banjar, Tina Cahya Mulyatin SIp MSi mengatakan,  bantuan UKT tahun 2020 kemarin sudah disalurkan kepada 219 orang mahasiswa/mahasiswi yang berhak menerima.

"Alhamdulillah yang tahun kemarin kita sudah dapat dan aman langsung disalurkan ke mahasiswa yang menerima sebesar Rp2,4 juta per orang," kata dia kepada radartasik.com, Sabtu (28/08/21). 

Sedangkan semester tahun ini (2021) yang diajukan dapat bantuan UKT sebanyak 212 orang, dari jumlah mahasiswa STISIP sebanyak 350 orang. 

"Iya per semester. Semester ini kita ajukan lagi, terlebih masih masa pandemi Covid-19. Agar mahasiswa tetap kuliah dan belajar," jelasnya.

Kata dia, bantuan ini diberikan untuk mendukung mahasiswa melanjutkan pembelajaran. Terlebih mereka yang terpuruk kondisi ekonominya. 

Karena mahasiswa yang kuliah di STISIP Bina Putera Banjar tidak semuanya dari keluarga berada. Tapi juga dari keluarga kurang mampu.

"Mudah-mudahan bantuan UKT tahun ini cepat turun, sehingga bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: