Kecewa, Aktivis PMII Segel Kantor DPRD Kota Banjar

Kecewa, Aktivis PMII Segel Kantor DPRD Kota Banjar

radartasik.com BANJAR - Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjar mendatangi kantor DPRD Kota Banjar, Jumat (27/08/21). 

Saat mereka tiba, hingga ditunggu setengah jam kemudian belum ada satupun anggota dewan yang muncul di gedung rakyat itu. 

Sehingga mereka menyampaikan aspirasi dengan memasang spanduk bertuliskan "kantor disegel". 

"Ya ini pemasangan spanduk kantor disegel bentuk kekecewaan, kita datang belum ada satupun anggota dewan di kantor," kata Ketua PC PMII Kota Banjar, Awwal Muzaki Alkautsar kepada wartawan. 

Pihaknya mengaku kecewa dengan kinerja anggota dewan yang sudah janji melakukan audiensi menyampaikan aspirasi masyarakat (rakyat). 

Terkait kelanjutan Perda Penyandang Disabilitas yang sampai saat ini belum juga selesai dibahas. 

Padahal sudah diusulkan dan masuk dalam Propemperda DPRD Kota Banjar. 

"Seolah-olah dewan tidak serius terkait Perda Penyandang Disabilitas, harus lebih serius. Jangan sama seperti tik tok, di bola pimpong-kan," jelasnya. 

Lanjut dia, saat pembahasan Perda tentang penyandang disabilitas nanti, pihaknya bersama PPDI ingin dilibatkan. Karena saat ini minim keterlibatan masyarakat dalam partisipasi. 

Ketua PPDI Kota Banjar Iwan Sanusi mengatakan anggota dewan harus hadir di tengah-tengah PPDI, yang membutuhkan  perhatian terkait Perda penyandang disabilitas. 

"Pertemuan awal kita sudah bahas progres Perda tentang penyandang disabilitas, karena melihat kasus kejahatan terhadap kaum disabilitas terus terjadi," jelasnya. 

Maka dari itu, selalu ketua PPDI meminta perwakilan rakyat dan pemerintah lebih memperhatikan lagi kaum disabilitas di Kota Banjar. 

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: