Sukses Raih Perak, Atlet Indonesia No 2 Dunia: Sesuai Target Pribadi

Sukses Raih Perak, Atlet Indonesia No 2 Dunia: Sesuai Target Pribadi

radartasik.com - Ni Nengah Widiasih menjadi peraih medali pertama untuk kontingen Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. Widi—begitu dia biasa dipanggil—meraih perak pada cabang olahraga powerlifting kelas 41 kg.

Berlaga di Tokyo International Forum hari ini (26/8), Widi membukukan angkatan terbaik 98 kg. Dia hanya unggul satu kilogram dari lifter Venezuela Clara Fuentes Monasterio (97 kg).

Peraih emas pada ajang ini adalah lifter Tiongkok Guo Lingling. Dia tampil dahsyat, mencatat angkatan dengan angka 109 kg. Angkatan itu memastikan Guo memecahkan rekor dunia (107 kg) dan rekor Paralimpiade (104 kg).

Bagi Widi, raihan perak ini adalah peningkatan. Sebab, lima tahun lalu di Rio 2016, Widi meraih perunggu pada kelas yang sama.

“Yang pasti seneng dan bangga banget karena sesuai dengan target pribadi. Karena sebelum di sini, saya memang ada di ranking dua dunia,” ucap Widi dalam siaran pers NPC Indonesia.

Widi mengakui bahwa Guo memang sangat tangguh. Tapi dia tetap bersyukur karena Merah Putih bisa berkibar. Apalagi dia juga bisa meningkatkan angkatannya, juga meningkatkan level medalinya dari perunggu di Rio menjadi perak di Tokyo.

Namun, Widi tidak berhenti. “Semoga nanti tahun depan di Asean Para Games dan dan Asian Para Games bisa tampil lebih baik juga. Terima kasih semua atas dukungan dan supportnya dari masyarakat Indonesia,” kata Widi.

“Kepada teman-teman yang bertanding, semoga medali saya ini bisa menjadi motivasi. Terus berjuang. Dan semoga, Merah Putih berkibar sebanyak-banyaknya di Tokyo,” tandas Widi. (jpg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: