Usai Warga Marah, Galian Bekas Saluran Pertamina Akan Diperbaiki, Begini Alasan & Janjinya..

Usai Warga Marah, Galian Bekas Saluran Pertamina Akan Diperbaiki, Begini Alasan & Janjinya..

radartasik.com, BANJAR - Tersendatnya perbaikan saluran irigasi atau selokan di Lingkungan Langen RT 03 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari, lantaran bagian yang mengurus mengundurkan diri. 

Manager Konstruksi KSO PT Hutama Karya (HK), Heru melalui Humas Imam mengatakan, sebelumnya sudah ada penunjukan sub kontraktor yang mengerjakan perbaikan di lokasi tersebut.

"Namun tidak tahu kenapa tiba-tiba mengundurkan dan yang mengurus pekerjaan itu juga sama mengundurkan diri," kata dia kepada wartawan, Rabu (25/08/21). 

Diakuinya, padahal setelah dilakukan penggalian langsung dilanjutkan perbaikan. Namun kali ini tidak tahu kenapa bisa tersendat seperti ini.

Terlebih dirinya baru menjabat sebagai Humas di PT HK belum lama, sehingga belum mendapatkan informasi akibat terkendala.

"Namun kita akan berupaya melakukan perbaikan, estimasi minggu depan bisa dilakukan perbaikan," jelasnya. 

Lanjut dia, saat ini juga pengerjaan penggalian dan penggantian pipa milik pertamina masih terhenti. Imbas penerapan PPKM yang tidak boleh berkerumun.


Namun nanti saat dilakukan perbaikan akan sesuai prokes, sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Agar saluran irigasi bisa berfungsi seperti biasa kembali. 

"Ya mudah-mudahan bisa secepatnya dilakukan perbaikan. Mohon maaf ke warga, atas keterlambatan perbaikan saluran didepan rumah mereka," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: