Banyak Kaum Buruh Terdampak PPKM di Kota Banjar Tak Dapat Bansos

Banyak Kaum Buruh Terdampak PPKM di Kota Banjar Tak Dapat Bansos

radartasik.com, BANJAR - Kaum buruh di Kota Banjar juga terdampak penerapan PPKM yang hingga kini terus diperpanjang.

Terlebih mereka sama sekali belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

Mengetahui hal itu, Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana merasa empati dan kembali menyalurkan bantuan paket sembako bagi kaum buruh meski terbatas. 

"Alhamdulillah ada 50 paket sembako yang kita bagikan, kali ini bagi kaum buruh. Karena mereka juga terdampak," kata dia kepada wartawan, Selasa (24/08/21) di Aula Disnaker Kota Banjar. 

Menurut dia, terlebih kaum buruh yang terkena PHK atau pemutus hubungan kerja oleh pihak perusahaan. Pasti mereka sangat merasakan dampaknya. 

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pun agak sulit, dan dengan bantuan ini sedikitnya bisa membantu meringankan beban mereka. 

"Kita terus berbagi, kepada mereka yang membutuhkan bantuan. Mana yang lebih didahulukan atau diprioritaskan," jelasnya. 

Perwakilan buruh, Toni mengaku bersyukur masih ada kepedulian pemimpin di Kota Banjar terhadap kaum buruh yang terdampak wabah Covid-19 dan juga penerapan PPKM.

"Terlebih saya hampir sebulan lamanya tidak keluar rumah, terbaring lemas. Karena terpapar Covid-19, dan benar-benar karasa ripuh na," ujarnya. 

Buruh lainnya, Irwan mengaku belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah sama sekali. 

"Iya belum pernah, ini juga baru pertama kali," ucapnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: