37 Guru Ikut Diklat Calon Kepsek di Kota Banjar, Ini Guru Termuda di Kota Banjar

37 Guru Ikut Diklat Calon Kepsek di Kota Banjar, Ini Guru Termuda di Kota Banjar

radartasik.com, BANJAR - Sebanyak 37 guru mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah (CKS) di Kota Banjar, secara virtual melalui zoom meeting, Selasa (24/08/21). 

Dari 37 peserta yang mengikuti Diklat, ada satu calon kepala sekolah termuda, yakni Evi Kania Darmawanti, guru SDN 3 Banjar, kelahiran 1988. 

"Iya itu salah satu peserta calon kepala sekolah paling muda sekarang. Paling tua juga ada kelahiran 1968," kata Kepala Disdikbud Kota Banjar H Lukmanulhakim MSi melalui Kabid Tendik dr N Neni Susiyani SPd MPd kepada wartawan.

Dia menjelaskan, pelaksanaan diklat ini untuk mengisi kekosongan kepala sekolah, baik jenjang SD maupun SMP di Kota Banjar.

Diketahui jumlah SD di Kota Banjar sebanyak 82 sekolah. Dimana, yang terisi kepala sekolah baru 45. Sementara, masih kekurangan 37 orang lagi, dan 10 SMP sudah terisi.

"Diklat kali ini dilakukan secara daring melalui virtual meeting dilaksanakan sampai 25 Oktober mendatang," jelasnya. 

Lanjut dia, setelah mengikuti diklat ini para peserta nantinya akan menerima sertifikat tanda tamat pendidikan pelatihan (STTPP) kepala sekolah. 

Sebagai salah satu syarat guru yang mengikuti diklat ini menjadi kepala sekolah. Terlebih saat ini masih ada yang kosong 37 sekolah. 

"Mudah-mudahan mereka yang mengikuti diklat ini bisa lulus semua. Memiliki kemampuan, inovatif dan kreatif," ujarnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: