Pelayanan Vaksinasi di Kota Banjar Harus Cepat & Mudah Dijangkau Warga

Pelayanan Vaksinasi di Kota Banjar Harus Cepat & Mudah Dijangkau Warga

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar mendukung program percepatan vaksinasi. Upaya tersebut dilaksanakan dengan membuka layanan vaksinasi di lokasi yang mudah dijangkau masyarakat.


“Hari ini (kemarin, Red) kami melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Desa Langensari. Untuk wilayah Desa Langensari, pelaksanaan vaksinasi rutin digelar di Pendopo Desa Langensari,” kata Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, Senin (23/8/2021).

Ia menuturkan semakin banyak warga yang telah divaksin, maka herd immunity semakin cepat terbentuk. “Persentase kasus Covid-19 antara warga yang sudah divaksin dengan warga yang belum divaksin berbeda sangat jauh. Warga yang terpapar 92 persennya adalah orang yang belum divaksin. Tapi meskipun sudah divaksin bapak dan ibu semua jangan tinggalkan 5M ya,” ucapnya.

Ia juga menginstruksikan agar lokasi layanan vaksinasi dilaksanakan lebih mendekati pemukiman penduduk. “Cari lokasi yang strategis di wilayah tersebut masih banyak warga yang belum divaksin. Jangan terpaku di satu tempat saja, tapi layanan vaksin harus dengan mudah dijangkau oleh warga,” ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: