Warga Langen Marah, 2 Tahun Bekas Galian Pertamina Tak Diperbaiki, Pasang Spanduk

Warga Langen Marah, 2 Tahun Bekas Galian Pertamina Tak Diperbaiki, Pasang Spanduk

radartasik.com, BANJAR - Warga Lingkungan Langen RT 03 Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari keluhkan saluran irigasi di depan rumah mereka.

Pasalnya, sejak dua tahun lalu, belum juga dilakukan perbaikan, pasca penggalian jalur pipa milik Pertamina, yang dilakukan oleh pihak ketiga. 

"Kita tidak muluk-muluk, hanya ingin selokan di depan rumah kami diperbaiki. Itu saja, biar kelihatan seperti semula," kata salah seorang warga, Panji kepada wartawan Senin (23/08/21). 

Dirinya menyayangkan hanya di wilayahnya saja mulai dari perbatasan antara Kelurahan Muktisari dengan Desa Waringinsari sampai perempatan lampu merah, belum diperbaiki. 

Berbeda dengan di wilayah lain, sudah dilakukan perbaikan kembali. Setelah dilakukan penggalian dan pemasangan pipa. 

"Ini juga kita bikin jembatan seadanya, padahal kita ingin seperti semula. Kalau dibiarkan seperti ini jadi genangan air dan bahkan sempat banjir kalau hujan turun," jelasnya. 

Kata dia, sebagai bentuk kekecewaan warga disini membuat spanduk dengan bertuliskan kata-kata. Pengganti umbul-umbul peringatan HUT RI ke-76. 

Terpisah, Lurah Muktisari Asep Intan Yuliana SSTP membenarkan adanya pemasangan spanduk tersebut, sebagai bentuk protes warga ke pihak Pertamina. 

"Kita sudah beberapa kali komunikasi, cuma belum ada informasi yang pasti.  Masih menunggu tindak lanjut dari pihak pertamina," ucapnya. 

Diakuinya, warganya menyesalkan belum dilakukannya perbaikan saluran air atau selokan. 

Tentu itu sangat mengganggu warga sekitar juga warga lainnya yang melintas dijalan tersebut. 

Terlebih jika turun hujan, pernah banjir di jalan tersebut bahkan sampai ke rumah warga. Padahal jarak yang belum diperbaiki kurang lebih 200 meter. 

"Terkahir komunikasi 2 minggu kemarin dengan pihak Pertamina, sampai sekarang belum ada tindak lanjut lagi. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak Camat dan Kota minta bantuan menyelesaikan permasalahan ini," ujarnya.

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: