Maung Galunggung Ciduk 10 Remaja Anggota Geng Motor Usai Kejar-Kejaran

Maung Galunggung Ciduk 10 Remaja Anggota Geng Motor Usai Kejar-Kejaran

radartasik.com KOTA TASIK - Aksi kejar-kejaran antara pihak Kepolisian dan anak remaja yang diduga anggota geng motor terjadi di Jalan Siliwangi, Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Senin (23/08/21) dini hari. 
Aksi tersebut adalah upaya Tim Kusus (Timsus) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menekan tindak kejahatan jalanan di malam hari.
Informasi yang dihimpun di lapangan, pelaku sempat berusaha melarikan diri dari kejaran Polisi. Aksi yang dilakukan para pelaku ini cukup membahayakan pengendara lain yang melintas.
Bahkan, beberapa kali pelaku dihentikan Polisi. Namun para pelaku tetap bersikeras melarikan diri tancap gas dari kejaran petugas.
Sampai momen ketika motor Polisi memepet motor pelaku, pelaku akhirnya kehilangan kendali dan dapat ditangkap Tim Maung Galunggung Polres  Tasikmalaya Kota.
Kepala Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Yudi mengatakan, mereka diamankan anggotanya lantaran selalu membuat resah warga Kota Tasikmalaya. 
Anak muda ini selalu bergerombol saat mengendarai sepeda motornya, dan berteriak-teriak sembari membawa atribut masing-masing kelompoknya.
Tidak hanya itu, tegas dia, aksi balapan liar dan mabuk-mabukan juga kerap kali dilakukan anggota geng motor ini.
“Anggota geng motor itu ditangkap di beberapa lokasi seperti Jalan Siliwangi, Jalan BKR, serta Jalan Jiwa Besar," ujarnya kepada wartawan.
"Kemudian anggota geng lainnya ditangkap di Jalan Sutisna Senjaya, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya," sambungnya.
Selain mengamankan 10  anggota geng motor, pihaknya juga berhasil mengamankan satu botol air mineral berisi minuman keras oplosan dari tangan mereka.
Hingga saat ini 10 anggota geng motor itu diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 
Pihaknya pun akan terus menggelar razia untuk menjamin rasa aman warga terutama di malam hari. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: