Andre Adriano Merapat ke Perwira Bandung

Andre Adriano Merapat ke Perwira Bandung

Radartasik.com, JAKARTA Shooter andalan West Bandits, Solo, Andre Adriano, bergabung dengan Prawira Bandung menatap Kompetisi IBL 2022.

”Kontrak saya dengan West Bandits Solo akan berakhir bulan Oktober, namun mereka memberi ke kebebasan kepada saya untuk mencari klub  baru,” kata Andre beberapa waktu lalu.

Andre mengaku beberapa klub menawari bergabung, termasuk kandidat klub anggota baru IBL. ”Setelah menimbang dan menilai, saya akhirnya memilih Prawira,” tuturnya.

Penampilan Prawira musim lalu serta keseriusan menghadapi musim kompetisi mendatang menjadi salah satu pertimbangan Andre hijrah ke Bandung.

Sebelumnya, Prawira sudah merekrut rekannya di West Bandits, M Alan As'adi. Hans Abraham juga resmi meneken kontrak baru dengan Prawira Bandung.

Dia adalah pemain yang merapat di era kepemimpinan Andre Yuwadi saat masih bernama Garuda Bandung. Hans tampaknya masih betah berada di Kota Kembang. 

Hans merapat ke klub Bandung setelah kontraknya dengan CLS Knights Surabaya berakhir pada tahun 2017. Saat itu, klub Bandung masih bernama Garuda.

Ia menjadi salah satu shooter andalan di Prawira dalam beberapa tahun terakhir. Dia menjadi anak kesayangan Andre di lini kedua. Dia punya spesialisasi tembakan jarak jauh, dan sering kali mengejutkan lawan, karena datang dari bangku cadangan.

Dalam dua musim terakhir, Hans juga masih setia dengan perannya sebagai shooter. Pada IBL Pertamax 2021, dia mencetak rata-rata 3,2 PPG, 2,0 RPG, dan 0,5 APG. Sementara di IBL Pertamax 2021, dia tidak pernah absen.

Untuk musim reguler, Hans mencetak rata-rata 6,0 PPG, 2,6 RPG, dan 1,0 APG. Hans melepaskan 79 tembakan three point dalam satu musim. Dari jumlah tersebut dia memasukkan 29,1%.

Dalam perjalanan kariernya, ia pernah bermain membela Timnas Indonesia di ajang FIBA Asia U16 Championship tahun 2011. Kejuaraan tersebut berlangsung di Nha Trang City, Vietnam. Hans saat itu bisa mencetak 11,1 points per game. (ibl/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: