Pesepakbola Muda Afganistan Jatuh dari Pesawat AS

Pesepakbola Muda Afganistan Jatuh dari Pesawat AS

Radartasik.com, JAKARTA — Salah satu korban tewas usai terjatuh dari pesawat militer Amerika Serikat (AS) di Kabul, ternyata pesepakbola muda Afghanistan.
 
Laporan media lokal dikutip dari Goal International, Jumat (20/08/2021), Zaki Anwari berusia 19 tahun merupakan pemain muda Afghanistan yang bermain di level internasional.
 
Setidaknya ada dua orang tewas setelah terjatuh ketika pesawat militer lepas landas. Angkatan Udara AS juga mengonfirmasi banyak puing-puing tubuh manusia di roda pesawat mereka begitu tiba di Qatar.
 
Dalam sebuah pernyataan di Facebook, Direktorat Jenderal Pendidikan Jasmani dan Olahraga Afghanistan memberikan penghormatan kepada Anwari.
 
”Semoga ia beristirahat di surga dan berdoa kepada Tuhan untuk keluarga, teman, dan rekan olahraganya,” kata badan olahraga tersebut.
 
Hal ini terjadi karena Taliban kembali menguasai Afghanistan. Warga yang tak setuju dengan kembalinya Taliban menjadi penguasa negara, berbondong ke bandar kabul untuk meninggalkan negara tersebut. (pa/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: