16 Warga Positif Covid-19 Dijemput Wali Kota Banjar, Dimasukan ke Isoter GBP

16 Warga Positif Covid-19 Dijemput Wali Kota Banjar, Dimasukan ke Isoter GBP

radartasik.com, BANJAR - Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih didampingi Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi dan tim gabungan melakukan penjemputan terhadap 16 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di beberapa wilayah, Kamis (19/08/21). 

Mereka adalah warga Kelurahan Hegarsari, Desa Mulyasari Kecamatan Pataruman, warga Desa Kujangsari dan Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari. 

Mereka dijemput lalu dibawa ke tempat Isoter GBP Langensari, untuk menjalani isolasi disana selama 14 hari kedepan atau sampai dinyatakan sembuh. 

"Ya kita sudah siapkan Isoter, maka harus diisi bagi mereka yang Isoman tidak layak dan yang nakal," kata Wali Kota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih kepada wartawan. 

Lanjut dia, saat ini pemerintah tegas jika ada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dibawa ke Isoter untuk menjalani isolasi disana. 

Sebelum dijemput ke Isoter, dilakukan pendekatan terlebih dahulu agar mereka mau. Dalam menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga. 

"Klaster keluarga salah satu faktor penyebab meningkatnya kasus paparan Covid-19 di Kota Banjar. Isoter ada untuk menekan hal itu," jelasnya. 

Kepala Dispora Kota Banjar Dedi Suardi menambahkan hari ini ada penambahan 16 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masuk ke Isoter. 

"Total yang mengisi Isoter GBP sampai saat ini sebanyak 18 orang. Laki-laki 11, dan perempuan 7 orang," ucapnya. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: