Lihat! Ini 6 Kelurahan di Kota Tasik yang Zona Hijau, Tempat Tinggal Anda?

Lihat! Ini 6 Kelurahan di Kota Tasik yang Zona Hijau, Tempat Tinggal Anda?

radartasik.com KOTA TASIK - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 menunjukkan grafik membaik. 

Selain menurunnya jumlah total kasus aktif, sebanyak 6 dari 69 total kelurahan di Kota Tasik, berstatus zona hijau .

Berdasarkan data Diskominfo Kota Tasikmalaya, Kamis (19/08/21) kelurahan yang berzona hijau itu adalah; 

1. Sukajaya 
2. Awipari 
3. Ciakar 
4. Sukahurip 
5. Mugarsari 
6. Tamansari. 

Sedangkan 63 kelurahan lainnya masih dalam zona merah.

Peta Zona Covid-19 di Kota Tasik.

Dalam keterangan peta sebaran kasus aktif tersebut, berwarna wijau berarti kelurahan tersebut ada yang terkonfirmasi positif. Sedangkan yang berwarna hijau tandanya tidak ada kasus terkonfirmasi positif.

Sedangkan penambahan kasu baru konfirmasi hari ini sebanyak 46 orang, sembuh 78 orang, dan 1 kasus meninggal dunia. Dengan total kasus aktif 440 orang. 

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasik, H Muhammad Yusuf mengatakan, adanya kelurahan berzona hijau ini adalah dampak dari PPKM Level 3.

“Pemerintah pusat memutuskan bahwa Kota Tasik masih berada di PPKM level 3 dan kebijakan ini berlaku mulai 17 Agustus 2021 sampai 23 Agustus 2021,” ujar Yusuf kepada radartasik.com.

Jelas dia, pada PPKM level 3 ini sejumlah kegiatan masyarakat di Kota Tasikmalaya mulai ada pelonggaran-pelonggaran, di antaranya pembelajaran tatap muka (PTM) sudah diperbolehkan meski dibatasi hanya 30 persen. 

Selain itu, tempat-tempat usaha pun sudah diperbolehkan buka dengan kapasitas 25 persen.

“Sekolah di kita sudah mulai tatap muka meski dibatasi 30 persen dari jumlah murid di setiap kelas. Tempat usaha pun boleh buka dengan kapasitas 25 persen. Namun, tetap harus menerapkan prokes dengan ketat,” jelasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: