Tambahan Penghasilan ASN Kota Banjar Nunggu Rekomendasi Mendagri, Tiap Bulan Segini Nilainya..

Tambahan Penghasilan ASN Kota Banjar Nunggu Rekomendasi Mendagri, Tiap Bulan Segini Nilainya..

radartasik.com, BANJAR - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di Kota Banjar masih menunggu surat rekomendasi persetujuan dari Mendagri. Sekretaris Daerah Kota Banjar Ade Setiana mengatakan Pemkot Banjar sudah mengusulkan kebutuhan untuk pembayaran TPP ASN di Banjar.


“Rekomendasi dari KeA­mendagri belum keluar. Kita sudah mengusulkan seA­suai dengan kebutuhan belanja pegawai untuk TPP ASN, tinggal meA­nunggu rekomendasi dari Mendagri. Mudah-muA­A­dahan tidak ada peA­moA­A­tongan,” kata Dr Drs H Ade Setiana MPd, Rabu (18/8/2021).

Ia mengatakan untuk Kota Banjar sendiri TPP-nya rendah dibanding dengan wilayah lain seperti Kota Tasikmalaya. “Ya semoga ada yang sudah diusulkan itu sesuai dan tidak terjadi pemotongan,” ucapnya.

Sekretaris Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Banjar Heri Sapari mengatakan pihaknya sudah mendapat kabar dari Kemendagri bahwa usulan TPP sudah ditandatangani. Prosesnya, kata dia, tinggal menunggu upload ke Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

“Anggaran belanja untuk kebutuhan TPP ASN di Kota Banjar setiap bulannya kurang lebih Rp 6,5 miliar, termasuk yang saat ini masih menunggu proses rekomendasinya beres,” kata Heri Sapari di ruang kerjanya.

Ia menambahkan untuk pembayaran TPP biasanya paling telat di minggu kedua setiap bulannya. “Mudah-mudahan yang bulan ini cepat selesi prosesnya sehingga segera bisa dicairkan,” katanya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: